Inilah 4 Paslon Bupati yang Mendaftar ke KPU Kabupaten Langkat

Inilah 4 Paslon Bupati yang Mendaftar ke KPU Kabupaten Langkat

Foto: 4 Paslon Bupati yang Mendaftar ke KPU Kabupaten Langkat

Sipayo.com – Sebanyak empat bakal calon bupati dan wakil bupati Langkat mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Langkat di KPU Langkat untuk periode 2018-2023, Jalan Tengku Putra Azis, Langkat, Senin (8/1).

Dari ke empat Bakal Calon yang sudah mendaftar adalah Pasangan Rudi Hartono Bangun dan Budiono, Terbit Rencana-Syah Afandin, Zamroni-Denny Nur Ilham, serta Sulistianto-Heriansyah.

Pasangan calon Rudi Hartono-Budiono yang diusung dari Partai Demokrat, Nasdem dan PKS lebih dahulu mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat.

Kemudian pasangan Zamroni-Deni Nur Ilham dari jalur perseorangan dengan dukungan KTP. Selanjutnya pasangan Terbit Rencana Perangin angin-Syah Afandin yang diusung Partai Golkar, PDIP, PAN, PPP, HANURA, PKB, Gerindra dan PBB serta pasangan berasal dari independent Sulistianto-Heriansyah juga mendaftar.

Sebelumnya relawan pemenangan Rudi Hartono Bangun – Budiono berasal dari kader Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem mengiringi paslon Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2018-2023.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terbit Rencana Perangin-angin – Syah Afandin, juga diarak ribuan pendukungnya untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat.

Kedatangan kandidat ini Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2018-2023 itu diterima Ketua KPU Langkat, Agus Arifin beserta seluruh komisionernya.

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin menguraikan, teknis pendaftaran paslon seperti pemeriksaan kesehatan, ber­kas, penetapan paslon, penentuan nomor urut.

“Kami meminta dari pihak pengurus untuk berkomunikasi terkait tahap-tahap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk ada aturan dan informasi-informasi baru,” ujarnya.

Pantauan, pasangan Terbit Rencana Perangin Angin-Syah Afandin saat mendatar di KPU Langkat, juga didampingi Ketua DPD Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu.

“Saat ini ada empat paslon Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang mendaftar untuk calon peserta Pemilu Kada. Dua paslon diusung Partai Politik dan dua paslon dukungan KTP. Ini masih kita seleksi lagi, seperti kelengkapan, visi misi dan syarat mencukupi persyaratan bagi paslon dukungan KTP,“ kata Ketua KPU Langkat Agus Arifin.

KPU Langkat, sambung Ketua KPU, juga memberikan berkas tanda bukti daftar calon peserta dan berkas petunjuk tentang kesehatan bagi paslon yang mendaftar.