Liverpool Akhirnya Berhasil Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Manchester City

Liverpool Akhirnya Berhasil Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Manchester City

Foto : Para Pemain Liverpool

Sipayo.com – Liverpool menjadi tim pertama di Premier League yang menghentikan rekor Manchester City pada Premier League musim ini. Manchester City tak terkalahkan hingga pekan ke 22 di Premier League kasta teratas Liga Inggris, tapi langkah itu terhenti pada pekan ke-23.

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool menang 4-3 atas Manchester City, Minggu (14/1/2018). Laga ini bisa dikatakan berlangsung dramatis karena tuan rumah sempat unggul 4-1 terlebih dahulu.

Empat gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain (9′), Roberto Firmino (59′), Sadio Mane (61′), dan Mohamed Salah (68′). Adapun tiga gol balasan tim tamu dibukukan Leroy Sane (40′), Bernardo Silva (84′), dan Ilkay Guendogan (90′).

Liverpool menjadi tim kedua yang mengalahkan Manchester City musim ini. Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola pernah kalah sekali dari Shaktar Donetsk di Liga Champions. Kemenangan atas Manchester City membuat Liverpool naik ke peringkat ketiga menggeser Chelsea. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 47 poin, tetapi Liverpool unggul selisih gol.

Manchester City tetap berada di puncak klasemen dengan 62 poin. Manchester United yang berada di posisi kedua dengan 47 poin, punya kesempatan untuk memangkas jarak andai menang atas Stoke City pada laga Senin (15/1/2018) malam.