Maju di Pilgub Sumut 2018, Edy Rahmayadi Yakin Menang Mutlak 70 Persen

Maju di Pilgub Sumut 2018, Edy Rahmayadi Yakin Menang Mutlak 70 Persen

Foto : Edy Rahmayadi

Sipayo.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksha (Ijeck) yakin akan menang mutlak dalam Pilgub Sumut dengan mencapai 70 persen suara dari masyarakat Sumut.

“70 persen,” kata Edy kepada Wartawan, Minggu (7/1).

Dimana Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksha didukung mayoritas pemilik kursi di DPRD Sumut. Ia didukung oleh Partai Golkar yang punya 17 kursi, Gerindra 13 kursi, PKS 9 kursi, PAN 6 kursi dan NasDem 5 kursi. Belakangan Partai Hanura yang punya 10 kursi juga mendukung Edy-Ijeck.

Gabungan kursi pendukung pasangan ini sebanyak 60 kursi dari 100 kursi di DPRD DKI Jakarta. Dukungan Hanura ke Edy Rahmayadi sudah dibenarkan oleh kader Hanura Harry Lontung Siregar. “Hanur ke Edy,” katanya.

Di Pilgub Sumut, pasangan Edy-Ijeck dipastikan akan melawan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan pasangan JR Saragih-Ance Selian yang diusung Demokrat, PKB dan PKPI.

Sebelum ini, Hanura kerap dikaitkan akan bergabung bersama PDIP mengusung Djarot-Sihar. Dengan ditinggal Hanura, berarti PDIP yang punya 16 kursi butuh 4 kursi tambahan. Kemungkinan besar, tinggal PPP yang punya 4 kursi akan menjadi teman koalisi PDIP.