Van Dijk Pilih Liverpool Ketimbang City dan Chelsea Karena Alasan Ini

Van Dijk Pilih Liverpool Ketimbang City dan Chelsea Karena Alasan Ini

Foto : Virgil van Dijk

Sipayo.com – Pemain asal Belanda, Virgil Van Dijk yang kini menjadi pemain Liverpool menjadi salah satu pemain yang menjadi primadona di bursa transfer musim panas lalu ketika tiga klub top Inggris yaitu, Liverpool, Chelsea, dan City bersiang mendapatkan jasa pemain asal Belanda itu.

Dimana, saat itu The Reds yang pada barisan terdepan gagal mendapatkan Van Dijk karena protes Southampton ke otoritas Premier League.

Namun, di minggu akhir Desember lalu jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Van Dijk kembali dihubung-hubungkan dengan tiga klub tersebut. Sempat muncul isu di sana-sini, tapi Van Dijk akhirnya resmi jadi milik Liverpool per 1 Januari kemarin.

Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea dan City dalam perburuan Van Dijk setelah mengeluarkan dana 75 juta pound sterling. Tentunya ini kabar menggembirakan untuk Liverpool mengingat mereka butuh sekali sosok bek seperti Van Dijk.

Bisa dikatakan ini sebagai prestasi tersendiri mengingat Liverpool harus melawan City dan Chelsea yang secara keuangan lebih sehat plus punya peluang meraih trofi lebih besar.

Tapi, Van Dijk punya alasan lain mengapa akhirnya dia memilih berlabuh ke Anfield.

“Saya pikir ini semua karena kebesaran klub ini, fans, pemain, manajer, seluruh elemen di sini luar biasa,” tutur Van Dijk seperti dikutip Soccerway.

“Anda bisa lihat sendiri bagaimana luar biasanya atmosfer saat laga kandang. Saya sangat senang bermain untuk klub ini,” Tutupnya.