Warga Deliserdang Resahkan Limbah Rumah Sakit yang Dibuang ke TPA

Warga Deliserdang Resahkan Limbah Rumah Sakit yang Dibuang ke TPA

Foto: TPA Tadukan Raga di Deliserdang

Sipayo.com – Warga masyarakat yang berada di sekitar tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang resah, akibat limbah sampah beberapa rumah sakit yang ada di Deli Serdang dibuang di lokasi TPA yang berada di desa mereka, dengan menggunakan armada plat hitam.

Warga yang ada disekitar lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, resah dengan kebijakan dari Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Deliserdang yang memberikan izin beberapa rumah sakit untuk membuang limbahnya di TPA.

Terlihat armada pengangkut sampah plat hitam yang bukan dari Dinas Pemkab Deliserdang membuang sampah, di tempat pembuangan akhir sampah Desa Tadukan Raga yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Deliserdang.

Mobil plat hitam dari berbagai instansi dan perusahaan swasta hampir tiap hari masuk ke TPA ini untuk membuang hasil limbahnya. Sementara TPA yang ada sudah tidak layak lagi untuk menampung.

Armada plat hitam yang seharusnya tidak dibenarkan untuk mengangkut sampah ke TPA, ternyata setiap hari bebas masuk ke TPA untuk mengangkut sampah tanpa larangan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup yang mengelola.

Warga masyarakat sekitar TPA berharap Pemerintah Kabupaten Deliserdang memperhatikan warga yang ada disekitar TPA tersebut dan meminta agar pihak yang mengelola TPA benar-benar mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam peraturan Bupati mengenai pengelolaan sampah.