Anthony Ginting Berhasil Bawa Tim Thomas Indonesia ke Babak Semifinal

Anthony Ginting Berhasil Bawa Tim Thomas Indonesia ke Babak Semifinal

Foto: Anthony Ginting

Sipayo.com – Anthony Sinisuka Ginting memastikan kemenangan Indonesia atas Jepang 3-0 sekaligus berhak melaju ke semifinal kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia.

Turun di partai ketiga, Anthony Ginting mampu mengalahkan Kazumasa Sakai lewat pertarungan ketat tiga game dan 65 menit dengan skor 21-23, 21-14 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim Alor Setar Malaysia pada Kamis (8/2) malam waktu setempat.

Usai pertandingan, Anthony yang menjadi penentu kemenangan Indonesia memberikan komentarnya. Juara Korea Open Superseries 2017 itu mengaku senang dapat menyelesaikan pertandingan melawan Jepang dengan baik sehingga bisa menyumbang poin.

Anthony mengatakan dirinya berusaha untuk tampil tenang menghadapi Sakai dan tidak ingin terburu-buru. Ia pun mendengarkan segala instruksi yang diberikan pelatih agar bermain maksimal seperti saat menjuarai Indonesia Masters 2018 pada akhir Januari lalu.

“Puji Tuhan, saya senang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan menyumbangkan angka untuk tim Indonesia. Sebetulnya dari game pertama saya dan lawan sudah sama-sama memegang permainan, tapi saya kecolongan di poin kritis. Mungkin ada rasa buru-buru mau dapat poin,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (10/2/2018).

“Tadi pelatih bukan instruksikan soal teknik, katanya coba saya main saja seperti di Indonesia Masters, anggap saja saya main di Istora. Jadi tadi saya bayangkan saja tanding di Istora,” ujarnya.