Viral! Seorang Gadis Temukan Batu Aneh di Pantai, Saat Dibersihkan Isinya Siap Bikin Kaya Mendadak

Viral! Seorang Gadis Temukan Batu Aneh di Pantai, Saat Dibersihkan Isinya Siap Bikin Kaya Mendadak

Foto: Abalon Merah 

Sipayo.com – Saat tengah bermain pasir di tepi pantai, seorang gadis menemukan benda menyerupai batu yang setengah terkubur. Batu yang ditutupi lumut itu tampak aneh dan membuatnya penasaran. Kemudian gadis itu menggali batu keluar dan membawanya pulang.

Ketika melihat si gadis membawa batu aneh tersebut, ibunya memarahi. Namun ayahnya yang berprofesi diver profesional menyadari jika batu yang dibawa anaknya ternyata bukanlah batu biasa.

Sang ayah kemudian menyuruh anaknya untuk membersihkan batu itu dari rumput dan pasir. Ketika sudah dibersihkan, diketahui jika batu itu adalah abalon merah yang sangat langka.

Abalon merah merupakan jenis spesies abalon terbesar dengan adanya tekstur khusus. Umumnya sangat sulit menemukan spesies ini di lautan. Bahkan nelayan yang berpengalaman sulit membedakannya dengan batu.

Dibawah bimbingan sang ayah, gadis itu membuka abalon merah. Ukurannya yang besar membuat daging abalon berlimpah dan bisa dinikmati sekeluarga.

Daging yang biasa dihargai jutaan rupiah dapat mereka nikmati gratis. Bukan hanya bisa menikmati daging abalon yang mahal dan langka, kejutan lain juga mereka dapatkan.

Ternyata begitu dibelah, di dalam abalon merah terdapat mutiara hitam yang sangat langka. Mutiara hitam yang melambangkan proses kristalisasi yang sangat kompleks dan rumit.

Dikenal juga sebagai air mata abalon yang paling menyakitkan, membuatnya menjadi harta yang sangat mulia dan langka. Abalon merah ternyata berisikan 4 mutiara hitam yang didalamnya.