Begini Perjalanan Karir Egy Maulana Vikri, Anak Medan yang Resmi Gabung di Klub Eropa

Begini Perjalanan Karir Egy Maulana Vikri, Anak Medan yang Resmi Gabung di Klub Eropa

Foto : Egy Maulana Vikri, Saat Diperkenalkan Menjadi Pemain Lechia Gdansk

Sipayo.com – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, berhasil mewujudkan mimpinya untuk bermain di klub Eropa. Adalah Lechia Gdansk akan menerima jasa pemain berusia 17 tahun tersebut. Egy dikontrak Lechia Gdansk dengan durasi kontrak tiga tahun.

“Mimpi saya terlalu kecil? Tidak,jangan pernah takut gagal asal kamu mempunyai tekad untuk semua mimpimu berdoa bekerja lebih keras semua akan menjadi kenyataan. Saya bangga menjadi orang Indonesia,” kata Egy dilansir dari akun Instagram miliknya.

“Saya harap kalian semua bisa mendukung saya dan mendoakan saya selalu,terima kasih buat @lechia_gdansk telah mengkontrak saya dan percaya dengan saya. Terima kasih buat seluruh orang yang berjasa di karier saya. Orang-orang yg selalu mendukung saya disaat saya belum apa. Ini baru awal saya harap saya bisa lebih baik ke depannya,” sambungnya.

Berikut inilah perjalanan karir Egy Maulana Vikri :

Berawal dari SSB di Medan

Egy memulai karier sebagai pesepakbola di SSB FU15. Namun, pemain kelahiran Medan tersebut mulai menarik perhatian para pencari bakat ketika bermain untuk SSB Tasbi pada Kejuaraan Grasroots tahun 2012. Saat itu, dia berhasil membawa timnya menjadi juara.

Performa cemerlangnya itu membuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang ketika itu masih dilatih Indra Sjafri, memutuskan untuk memanggilnya bermain di turnamen Toulon pada tahun 2017. Dia membuat debut saat melawan Brasil.

Bakatnya Mulai Dicium Klub Eropa

Penampilannya yang memukau pada turnamen itu membuat Egy diganjar penghargaan Breakthrouh Player Toulon Tournamen 2017. Penghargaan itu pernah diraih oleh Cristiano Ronaldo.

Sejak saat itu, Egy menjadi pusat perhatian media baik nasional maupun luar negeri. Penampilan cemerlangnya membuat Egy dipromosikan oleh Luis Milla untuk menembus skuat Timnas U-23.

Sayang, meski telah menandatangani kontrak selama tiga tahun, Egy baru akan resmi bergabung mulai 8 Juli mendtaang atau satu hari setelah sang pemain berulangtahun yang ke-18. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena FIFA melarang seorang pemain berusia dibawah 18 tahun untuk menandatangani kontrak profesional