Ibrahimovic Resmi Tinggalkan Manchester United dan Bergabung ke LA Galaxy

Ibrahimovic Resmi Tinggalkan Manchester United dan Bergabung ke LA Galaxy

Foto : Zlatan Ibrahimovic

Sipayo.com – Zlatan Ibrahimovic telah resmi meninggalkan Manchester United setelah manajemen Setan Merah setuju untuk mengakhiri kontaknya lebih awal. Kepastian ini diumumkan United lewat pernyataan di situsweb resminya, Jumat (23/3/2018) dini hari WIB.

“Manchester United mengonfirmasi bahwa mereka telah setuju untuk memutus kontrak Zlatan Ibrahimovic. Semua orang di klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Zlatan untuk kontribusinya kepada tim sejak kedatangannya dan kami berharap dia mendapat kesuksesan di masa depan,” demikian tulis pernyataan resmi ‘Iblis Merah’.

Musim ini adalah musim kedua Ibrahimovic di United. Dia datang dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada musim panas 2016. Pada musim perdananya dia sukses menyumbang tiga trofi, Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa, sekaligus menjadi topskorer klub dengan raihan total 28 gol.

Sayangnya, musim kedua Ibrahimovic di United tak berjalan sesuai harapan. Dia hanya bermain 7 kali dan dari sana, hanya 2 kali dia menjadi starter. Selain itu, tak ada satu pun gol dan assist yang berhasil dicatatkannya.

LA Galaxy, jadi pelabuhan Ibrahimovic berikutnya. Menurut lansiran Los Angeles Times dan Sports Illustrated, Ibrahimovic akan dikontrak sampai akhir musim 2019 di MLS dengan gaji 1,5 juta dolar per musim. Diperkirakan, eks pemain Ajax, Juventus, Internazionale, dan Barcelona ini sudah bisa turun membela Galaxy pada laga derbi melawan Los Angeles FC, 31 Maret mendatang.