Ini 6 Fakta Terkait Ahmad Abdul, Satu-satunya Kontestan Cowok di Indonesian Idol 2018

Ini 6 Fakta Terkait Ahmad Abdul, Satu-satunya Kontestan Cowok di Indonesian Idol 2018

Foto: Ahmad Abdul

Sipayo.com – Dari 5 kontestan Spekta Show Top 6 Indonesia Idol, hanya satu terlihat pria yakni, Ahmad Abdul (20) dan dia terlihat tidak gerogi menghadapi kondisi tersebut.

Justeru Abdul, Senin (12/3/2018) malam, tampil maksimal. Buktinya lima dewan juri kompak memberi standing applaus.

Simak berukut ini yang kami rangkum tentang profil Abdul:

1. Pria yang kini berusia 20 tahun ini merupakan kontestan asal Denpasar, Bali.

Ahmad nampaknya mampu memukau para juri dengan suara merdunya.

2. Desainer Grafis

Bukti jika menjadi penyanyi adalah cita-cita universal. Tak peduli apapun profesinya asalkan punya waktu melatih vokal, bersiaplah menggapai mimpi sebagai penyanyi.

Selain suara merdu, Abdul juga punya keahlian lain. Sebelum menunjukkan kebolehannya olah vokal, Ahmad Abdul memberikan kejutan awal bagi para juri.

Saat itu ia memberikan lukisan sketsa ke-5 juri yaitu Armand Maulana, Ari Lasso, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, dan Judika.

Hal ini merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya selain suara yang indah tentu saja. Pria yang berprofesi sebagai desainer grafis ini kemudian menunjukkan kemampuannya dalam berolah vokal. Kala itu dirinya menyanyikan lagu berjudul Lost Star milik Adam Levine.

Tak hanya itu, dirinya pun berkesempatan berduet bersama salah satu juri yaitu Judika dengan membawakan lagu milik Rinto Harahap berjudul Ayah. Penampilannya pun tak kalah memukau dengan sketsa yang ia bawa.

3. Paling Dekat dengan Kriteria Idol 2018

Dirinya berhasil mendapatkan pujian dari para juri. Bahkan Armand Maulana dan Ari Lasso sependapat dengan memberikan penilaian bahwa Ahmad Abdul menjadi satu-satunya peserta yang mampu memberikan penampilan yang selama ini dicari-cari oleh para juri.

Mereka mengatakan bahwa Ahmad Abdul hampir mendekati kriteria idol baru yang mereka cari. Berkat kemampuannya tersebut, Ahmad pun berhak mendapatkan Golden Ticket dan melaju ke babak selanjutnya.

4. Kelebihannya Head Voice

Tak sampai disitu saja, dipenampilan-penampilannya yang lain Ahmad terus memukau para juri. Salah satu hal yang menarik bagi juri adalah kemampuannya menggunakan head voice. Kala itu dirinya membawakan lagu berjudul This Town yang dipopulerkan oleh Niall Horan. Ia semakin memperlihatkan karakter yang ia miliki.

5. Julukan Abdul

Kini Ahmad Abdul telah memiliki julukan tersendiri yaitu The Lost Star That We Found.

Bukan hanya menuai pujian dari para juri. Nampaknya netizen pun setuju dengan pendapat juri tersebut. Tak heran apabila kini kontestan Indonesian Idol 2018 ini sudah memiliki banyak penggemar.

Namanya pun kini sudah terkenal ke seluruh Indonesia.

Biodata Lengkap :

Nama Lahir : Ahmad Abdul
Umur : 20 tahun
Asal : Denpasar, Bali
Kebangsaan : Indonesia
Pekerjaan : Penyanyi, Desainer Grafis
Twitter : https://twitter.com/ahmadabdmusic
Instagram : https://www.instagram.com/ahmadabdmusic/

6. Penampilan Terkini, 5 Dewan Juri Takjub, Marion Jola Tersingkir

Penampilan Abdul dalam babak Top 6 Spektakuler Show 2018 bisa dibilang luar biasa. Bagiamana tidak, dirinya berhasil membuat kelima dewan juri memberikan standing ovation padanya.

Padahal, dia adalah satu-satunya peserta pria yang tersisa di babak Top 6 ini. Selain Abdul, kelima kontestan yang tampil di babak ini adalah Joan, Marion, Ghea, Ayu, dan Maria.

Abdul membawakan lagu History yang dipopulerkan oleh One Direction pada hari Senin (12/3/2018) malam. Suaranya yang penuh energi berhasil membuat Armand Maulana, BCL, Judika, Maia, Ari Lasso beridir dan ikut bernyanyi dengannya.

Alunan musik yang bernada bahagia sangat cocok dengan suara merdu milik pria asal Kupang ini. Kelima juri pun langsung mengapresiasi penampilannya dengan memberikan standing ovation. Para penonton yang ada di studio juga ikut memberikan tepuk tangan yang meriah.

“Satu kata buat Abdul, hari ini kamu cool,” teriak Maia atas penampilan Abdul.

Ari Lasso juga memuji penampilan Abdul dengan teriakannya.

“Kamu membuat History di sini Dul,” teriak Ari Lasso.

Armand Maulana juga tidak mau kalah.

Dirinya langsung mengeluarkan kata populernya, ‘alus pisan’.

“Alus pisan. 5 peserta yang the best ya kamu. Lagunya keren, juri seneng dan kamu bisa membangkitkan penonton di sini. Keren,” puji Armand.

Perlakuan spesial juga terlihat di akun Instagram resmi @indonesianidolid.

Jika penampilan peserta sebelumnya hanya diunggah sekali. Khusus Abdul, sampai diunggah dua kali.

Unggahan pertama berupa foto Abdul yang sedang bernyanyi di atas panggung. Sementara unggahan kedua berupa video standing ovation yang dilakukan oleh kelima juri.

 

Berbagai komentar juga muncul dalam unggahan video tersebut.

Berikut ini beberapa komentar mereka.

@altzhr “Aamiin GoInternasional abdul”

@yantijunot “Bangga banget sama Abdul…. Salam kangen dari denpasar”

@tianbelle “Bawa nama baik indonesia ya dul nanti kalo udah bikin project bareng kodaline, gue sayang bgt sama lo! Sukses terusss, keep voting guyss!”

@ginkaputr_ “DUUUUL DUUUUL! napa keren bet dah”

@ririhtiani “5 standing ovation!!!! Alhamdulillah, semangat abanggg!!!!”