Pria Ini Temukan Batu Aneh di Pantai, Tak Disangkah Isinya Sungguh Mengejutkan

Pria Ini Temukan Batu Aneh di Pantai, Tak Disangkah Isinya Sungguh Mengejutkan

Foto: Archie Faiers dan Fosil Aneh

Sipayo.com – Semua orang jika menjumpai batu seberat 50 Kg dengan harapan fosil tak senilai harganya pastinya akan berpikir dua kali bila membawanya kerumah.

Tapi Seorang pria bernama Archie Faiers ini justru sebaliknya. Dia nekat membawa sebuah batu aneh yang ditemukan di pantai, setelah menonton film dokumenter David Attenborough.

Dan siapa sangka, perjuangannya itu berbuah manis. Batu yang dibawanya itu ternyata bernilai sampai USD 1.378 setara Rp 18 juta.

Pria Ini Temukan Batu Aneh di Pantai Inggris, Saat Diperiksa Ternyata Harganya Mencapai Belasan Juta

Dilansir wartawan dari laman en.goodtimes.my, kejadian ini bermula saat Archie mengajak anjingnya berjalan-jalan di sepanjang pantai di Lyme Regis, West Dorset, Inggris.

Tanpa sengaja dia menemukan batu aneh yang sedikit tertutup pasir. Batu itu dikatakan lebih besar dari bola sepak. Tak cuma ukurannya yang besar, bentuknya yang aneh membuat Archie tertarik untuk membawanya pulang.

Dia menemukan batu itu hanya beberapa meter dari lokasi yang sama dimana pemburu fosil profesional lokal menemukan ichthyosaur besar (atau naga laut).

“Saya tahu saya dekat dengan tempat fosil yang muncul di TV,” Archie mengatakan.

“Saya melihat sebuah batu bulat di pantai dan saya tahu jika batuan ini berisi fosil di dalamnya.”

Setelah membawa pulang, dia lantas mulai membukanya. Hanya berbekal alat pemecah batu tradisional, dia berhasil membukanya. Ternyata batu itu berisi birchi microderoceras berusia 190 juta tahun.