Warga Lau Kapur Minta Pemerintah Kabupaten Karo Segera Perbaiki Jalan Desa Mereka

Warga Lau Kapur Minta Pemerintah Kabupaten Karo Segera Perbaiki Jalan Desa Mereka

Foto: Jalan Rusak di Desa Lau Kapur

Sipayo.com – Rusaknya infrastuktur jalan ke Desa Lau Kapor, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, kini telah sangat meresahkan warga. Jalanan yang penuh dengan lobang-lobang, serta banyak genangan air di badan jalan, merupakan pemandangan yang sudah mulai terlihat sejak beberapa tahun belakangan.

Akibatnya, distribusi hasil pertanian sulit untuk dipasarkan. Padahal jarak antara desa ini ke ibukota kecamatan di Tigabinanga hanya sekitar 10 kilometer. Kondisi jalan rusak sepanjak kurang lebih 2000 meter, membuat perjalanan pun harus ditempuh sekitar 45 menit. Padahal bila kondisi jalan bagus, jarak ini dapat ditempuh dalam waktu 20 menit.

Mirisnya lagi pembeli atau tokeh jagung juga tidak berani masuk ke desa ini. Padahal Desa Lau Kapur merupakan salah satu desa penghasil jagung terbesar di Kecamatan Tigabinanga.

“Saat musim panen jagung, kami merasa pusing akibat pembeli jagung tidak berani masuk ke desa kami, alasannya karena takut mobil pembawa barangnya tumbang akibat jalan rusak,” Ujar salah satu petani jagung, Desa Lau Kapur, kepada Sipayo, Senin (5/3/2018).

Kepala Desa Lau Kapor yang dimintai tanggapan juga mengaku telah membuat permohonan perbaikan jalan tersebut kepada pihak Bupati Karo, BAPPEDA, DPRD, P.U dan daftar Prioritas Musrenbang Kecamatan Tahun 2017 & 2018.

“Kami telah mengajukan permohonan perbaikan jalan terhadap Bupati, BAPPEDA, DPRD, P.U,  dan daftar Prioritas Musrenbang Kecamatan Tahun 2017 & 2018 dan pemerintahan tersebut hanya menjawab kita usahakan,” kata Kepala Desa Lau Kapor, Kapsul Tarigan.

Untuk menjawab keresahan mereka, warga Desa Lau Kapur pun meminta dan berharap agar jalan yang rusak ke desa mereka dapat segera diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten Karo.