Begini Kritikan Ratna Sarumpaet Terkait Aksi Jokowi Bagi-bagi Sembako, Kaos hingga Uang

Begini Kritikan Ratna Sarumpaet Terkait Aksi Jokowi Bagi-bagi Sembako, Kaos hingga Uang

Foto: Ratna Sarumpaet

Sipayo.com – Terkait aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membagi-bagikan sembako, uang, dan kaos, kini Ratna Sarupaet selaku seniman mengomentari aksi Presiden tersebut.

Dilansir dari akun Twitter @RatnaSpaet yang diunggah pada Minggu (15/4/2018). Mulanya seorang netizen dengan akun @RajaPurwa Minggu (15/4/2018) mengunggah sebauh video Presiden Joko Widodo yang membagikan amplop kepada para tukang becak.

Jokowi tampak berada di dalam mobil, dan para tukang becak itu mendekat dan menerima amplop dari Jokowi. Tak hanya itu, beberapa warga yang berada di pinggir jalan itu juga mendapatkan uang dari Jokowi.

Setelah itu, ada seorang polwan yang mendatangi pangkalan becak dan kupon sembako. Kemudian, tampak segermobolan warga berdsak-desakan di sebuah kantor polisi untuk mendapatkan kupon tersebut. Adapula sebuah momen dimana Presiden Jokowi membagikan sembako di jalanan.

Tampak pula ketua umum PPP, M. Romahurmuziy yang tampak mengabadikan momen saat Presiden Jokowi melemparkan kaus dari dalam mobil kepada warga yang berada di tepi jalan.

 

Melihat video tersebut, Ratna Sarumpaet memberkan komentar bahwa yang dilakukan Jokowi begitu menyedihkan.

“M e n y e d i h k a n ,” tulis Ratna

 

Netizen yang melihat postingan tersebut sontak meninggalkan komentar:

@Metha7MR: Tolong dilempari sembako dan amplop berisi uang nya setiap hari pak presiden. Karena kebutuhan hidup kami bukan cuma untuk satu hari.

@joesp_2000: Setiap “jam kerja” presiden itu di biayai oleh pajak rakyat yang sangat besar. Buat milih dia biayanya Triliunan, memang menyedihkan.

@just_mywin: Betul2 menyedihkan…tidak perlu menjadi seorang presiden hanya dengan bagi2 satu dua lembar uang.