Ini Komentar Valentino Rossi Usai Insiden Dijatuhkan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018

Ini Komentar Valentino Rossi Usai Insiden Dijatuhkan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018

Foto: Valentino Rossi (MotoGP)

Sipayo.com – Setelah dijatuhkan oleh Marc Marquez di lap ke-22 MotoGP Argentina, Valentino Rossi tidak terima. Bahkan saat Marc Marquez menghampiri di paddock-nya, Valentino Rossi tidak mau keluar.

Intinya, Rossi menolak permintaan maaf Marc Marquez. Setelah beberapa saat dan pertemuan dengan race director, akhirnya Valentino Rossi memberikan statement-nya.

“Marquez tidak menghormati lawannya, dia selalu memberimu ancaman,” kata Rossi dilansir dari Twitter Movistar MotoGP.

“Aku takut berada di trek bersamanya, dia tidak memperlakukanku seperti yang lain, dia memperlakukanku lebih buruk dari yang lain, lihatlah aku,” kata Rossi.

Valentino Rossi tampaknya takkan berhenti begitu saja dengan permasalah ini.

Marc Marquez sendiri mendapat penalti 30 detik akibat perbuatannya kepada Rossi, selain penalti sebelumnya pada balapan ini. Balapan seri kedua MotoGP Argentina di Sirkuit Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari berlangsung sengit dan penuh drama.

Pebalap Inggris LCR Castrol Honda, Cal Crutchlow sukses menuai kemenangan sekaligus menempati posisi puncak klasemen sementara. Di balik kemenangan dramatis Cructhlow, balapan yang disiarkan langsung pukul 02:30 dini hari Wita berlangsung dengan drama penuh intrik.

Drama yang paling banyak menyedot perhatian publik yakni insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di tikungan ke-13 saat balapan menyisahkan 4 lap.

Marquez yang tercecer di posisi ke-19 usai mendapatkan hukuman pinalti lantaran membuat gaduh mesin motornya yang mendadak mati sesaat sebelum balapan dimulai, berhasil merangkak naik ke barisan depan.

Ambisi Marquez kembali ke posisi depan dilakukan dengan cara overtaking agresif pada pebalap yang ada di depannya.

Marquez pun sempat menyalip Aleix Espargaro di putaran keenam dengan agresif. Lalu terus memacu kuda besinya merangsek naik melewati Andrea Dovizioso di posisi ketujuh.

Setelah melewati Dovi, Marquez kembali memacu motornya dengan melakukan overtaking agresif yang melibatkan pertarungan sengit. Pada tikungan ke-13, posisi Dani Pedrosa terjatuh usai berhadapan dengan Johann Zarco.

Kini giliran Valentino Rossi yang terjatuh akibat insiden Marquez yang memaksa melakukan overtaking meski celah begitu sempit hingga bersenggolan dengan The Doctor.

Akibat ambisi ‘nekat’ yang dilakukan Marquez yang menyenggol motor Rossi, pebalap bernomor 46 tersebut terpaksa kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari motor.

Tampak dalam video, Rossi mengangkat kedua tangannya seolah menyatakan penuh kekecewaan terhadap aksi agresif Marquez. Marquez yang berhasil mendahului The Dostor pun sempat melihat ke arah Rossi dengan mengangkat tangan seolah meminta maaf.

Meski telah terjatuh, Rossi tetap melanjutkan balapan dengan bersusah payah mengangkat motornya dan kembali ke lintasan balap. Valentino Rossi harus rela mengakhiri balapan di GP Argentina di posisi ke-19.

Sementara Marquez yang berhasil finish di posisi ke-5 terpaksa mendapatkan hukuman pinalti 30 detik dan membuatnya berada di posisi ke-18. Setelah balapan selesai, drama perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez belum berakhir.

Ketika semua pebalap kembali ke paddock masing-masing, The Baby Alien julukan Marquez beranjak dari garasi Honda menuju paddock Yamaha. Ditemani dua orang kru, Marquez mendatangi paddock Rossi dengan niatan untuk meminta maaf langsung kepada Valentino Rossi.

Namun, usaha Marquez menemui Rossi untuk minta maaf gagal lantaran, dicegah oleh Uccio sahabat baik Valentino Rossi yang juga berada di dalam Paddock. Uccio menghadang Marquez dan terlibat argumen hingga akhirnya Marquez pergi meninggalkan paddock Yamaha dengan tangan hampa.