Jose Mourinho Ungkap Penyebab Kegagalan Manchester United Raih Juara di Liga Inggris

Jose Mourinho Ungkap Penyebab Kegagalan Manchester United Raih Juara di Liga Inggris

Foto : Jose Mourinho

Sipayo.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa konsistensi yang labil penyebab timnya gagal merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

Masalah konsistensi yang labil itulah yang harus dipecahkan oleh Manchester United bersama sang pelatih, Jose Mourinho guna menatap musim depan. Jose Mourinho mengakui Manchester United kehilangan 10 poin dengan percuma saat mencoba mengejar Manchester City yang tampil sebagai juara.

MU baru saja memetik kemenangan di kandang Bournemouth. Dalam pertandingan di Vitality Stadium, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB, Setan Merah menang dengan skor 2-0. MU mendapatkan obat kekecewaan pasca kekalahan dari West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu.

Mourinho sadar dengan inkonsistensi MU musim ini. Dia juga tetap memberikan pujian untuk Manchester City, yang baru saja menjadi juara Liga Inggris 2017/2018.

“Saya tahu bagaimana caranya untuk memenangi gelar juara, dalam hal ini beberapa orang baru tak tahu bagaimana caranya. Saya memenangi delapan liga di empat negara berbeda dan tiga di negara ini. Saya tahu mengapa anda bisa menang dan mengapa anda tak bisa menjadi juara,” kata Mourinho di Soccerway.

“Tak ada keraguan mengenai kualitas City, tak ada keraguan dalam situasi apapun dia mereka akan memenangi gelar juara ini karena mereka tim yang lebih baik. Tapi, kami bisa, saya akan bilang, meraup 10 poin lebih dibandingkan yang kami miliki. Tak ragu lagi. Kami seharusnya bisa mempunyai 10 poin lebih dibandingkan yang kami kumpulkan,” dia menambahkan.