Pep Guardiola Lebih Baik Main Golf Dibandingkan Nonton Laga Manchester United Vs West Bromwich Albion

Pep Guardiola Lebih Baik Main Golf Dibandingkan Nonton Laga Manchester United Vs West Bromwich Albion

Foto : Pep Guardiola Bermain Golf

Sipayo.com – Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan nilai 87, dan memimpin 16 poin atas Manchester United berkat kemenangan mereka 3-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-33 di Wembley, Minggu (15/4) dini hari WIB.

Manchester City bisa mengunci gelar juara Liga Premier andaikan Manchester United menelan kekalahan dalam laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (15/4) malam ini. Lewat skenario itu, City bakal mengungguli rival sekotanya dengan jarak 14 angka. Tidak mungkin lagi United mengejar karena kompetisi menyisakan lima laga untuk mereka.

Namun, apa yang terjadi di Old Trafford nanti ternyata kurang menarik bagi manajer City, Pep Guardiola, lebih memilih agenda bersama keluarga ketimbang menyaksikan laga United.

“Saya memiliki jadwal bermain golf dengan anak laki-laki saya. Jadi, skor yang saya tahu hanya bogey dan birdie (istilah dalam golf),” tutur Guardiola seperti dilansir oleh Independent.

Guardiola memang tidak berharap banyak bakal juara pekan ini. Sebab, laga yang dilakoni United tergolong mudah. Pasukan Jose Mourinho tengah on fire setelah menang 3-2 atas City pekan lalu. Sebaliknya, West Brom terlihat inferior dengan menempati dasar klasemen sementara.

“Menurut saya, United akan meraih kemenangan. Jadi, gelar juara bakal bergantung kami,” ucap Guardiola menambahkan.

Kalau prediksi Guardiola benar, City bakal melakoni laga penentuan dengan melawan Swansea City di Stadion Etihad, Minggu (22/4/2018).

Kemenangan atas Swansea sekaligus kepastian gelar juara, di mata Guardiola, akan menjadi balasan setimpal untuk pengorbanan City, baik dalam hal finansial maupun usaha di lapangan. Total 475 juta poundsterling digelontorkan manajemen untuk belanja sejak Guardiola datang.

Kehadiran pemain-pemain mewah macam John Stones, Aymeric Laporte, Kyle Walker, Bernardo Silva tidak lantas membuat City berprestasi. Guardiola baru bisa memadukan mereka untuk tampil impresif pada musim keduanya, musim ini.

“Premier League memang sangat berat. Itulah alasan menjuarai liga memberikan kepuasan lebih. Terlebih lagi, klub sudah mengeluarkan banyak uang, seperti tim lainnya. Dan, dengan apa yang telah dilakukan pemain, musim ini terasa hebat,” kata Guardiola.