Ratna Sarumpaet Datangi Sidang Ahmad Dhani Bersama Anti Ahok

Ratna Sarumpaet Datangi Sidang Ahmad Dhani Bersama Anti Ahok

Foto : Ahmad Dhani bersama aktivis Ratna Sarumpaet menuntut kepada KPK untuk segera menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 2 Juni 2016.

Sipayo.com – Aktivis Ratna Sarumpaet mengatakan akan menghadiri sidang kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

“Insya Allah datang,” kata Ratna kepada wartawan di Jakarta pada Senin (16/4/2018).

Menurut dia, tak ada alasan khusus mengapa akan hadir.

“Mungkin enak untuk ditonton dan korbannya Ahmad Dhani temanku.”lanjutnya

Ratna Sarumpaet juga menilai kasus yang menimpa pendiri grup musik Dewa 19 tersebut sebagai dagelan atau pertunjukan jenaka.

“Ini, kan dagelan demokrasi zaman now.” katanya.

Ahmad Dhani dijerat pasal ujaran kebencian SARA karena laporan Jack Boyd Lapian dari BTP Network yang kini menjabat Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia. Pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu melaporkan Dhani ke polisi pada Kamis (9/3/2017), karena menilai Dhani menyebarkan kebencian terhadap Ahok.

Jack mengajukan bukti beberapa cuitan Ahmad Dhani di Twitter via akun @AHMADDHANIPRAST menjelang putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Beberapa kali Dhani menyebut Ahok sebagai penista agama.

Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani aktif dalam gerakan mengalahkan Ahok dalam Pilkada DKI 2017 yang dimulai dari demonstrasi Aksi 212 pada (2/12/2016.) Menjelang unjuk rasa, 10 orang ditangkap dengan tuduhan makar, termasuk Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani. Tapi, pengusutan tak berlanjut. Pilkada DKI 2017 berakhir dengan kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Hendarsam Marantoko, pengacara Ahmad Dhani, membenarkan rencana kehadiran Ratna Sarumpaet. ”

Iya barusan Kak Ratna juga confirmasi akan datang ke sidang” kata Hendarsam.