Begini Respon Perindo Terkait Elektabilitas yang Melejit di Survei Charta Politika

Begini Respon Perindo Terkait Elektabilitas yang Melejit di Survei Charta Politika

Sipayo.com – Arya Sinulingga selaku Ketua Bidang Media dan Komunikasi Massa Partai Perindo menyambut positif hasil Charta Politika yang dirilis Senin (21/5/2018).

Dilihat dari hasil survei Charta Politika itu, elektabilitas Partai Perindo berada di angka empat persen. Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini berada di urutan ke-6. Di bawahnya terdapat PPP, Nasdem, PKS, PAN, PBB dan Hanura.

“Pemilu kan masih lama. Tapi lembaga survei terus mengatakan kami kuat. Bagaimanapun itu masih bergerak semua. Tapi ini akan tetap menjadi masukan kami dalam bekerja,” ujar Arya di Jakarta, Selasa (22/5).

Menurut Arya, dengan situasi politik yang begitu dinamis belakangan ini, Perindo tidak akan berhenti bekerja. Menggerakkan mesin partai sampai pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun berlangsung.

“Kalau mesinnya tak bergerak, tak mungkin bisa naik. Ada kerja-kerja di bawah yang terjadi, makanya bisa dilihat hasilnya elektabilitas meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai, tingginya elektabilitas Perindo antara lain disebabkan ketokohan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selain itu, Perindo memiliki visi misi yang sangat jelas. Yakni, memajukan dan menyejahterakan masyarakat.

“Coba lihat partai-partai yang ada program visi misinya, belum jelas, Sedangkan Perindo arah kegiatannya sudah terlihat jelas. Mereka menjalankan kepentingan sosial dan masyarakat, khususnya bagi yang tidak mampu,” kata Emrus.

Keterangan Foto: Sejumlah Tokoh dan Pimpinan Parpol Hadir Dalam Acara Buka Puasa Bersama yang Digelar Partai Perindo Tahun 2017