Ini Daftar 5 Artis Indonesia yang Sukses Berkarir di Dunia Internasional

Ini Daftar 5 Artis Indonesia yang Sukses Berkarir di Dunia Internasional

Foto: Cinta Laura

Sipayo.com – Banyak nama-nama artis Indonesia yang kemampuannya tak bisa diragukan lagi, bahkan diakui hingga manca negara.

Tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, namun mereka mampu membanggakan Indonesia. Ini tentu tak didapatkan dengan cara yang mudah dan singkat. Banyak jatuh-bangun yang mereka lalui.

Namun, berusaha keras dengan tidak pantang menyerah adalah kunci kesuksesan. Tak hanya bermodal bakat, mereka pun giat belajar dan mau terus berlatih. Tidak merasa cepat puas dengan apa yang dicapai merupakan salah satu cara untuk tetap semangat.

Berikut ini 5 artis berbakat yang sukses meniti karier mendunia. Yuk simak di bawah ini…

1. Reza Rahadian

Kemampuan akting Reza Rahadian memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sukses memerankan tokoh BJ Habibie dalam film Rudy Habibie, membuat tawaran bermain film internasional terbuka lebar untuknya.

2. Cinta Laura

Dara cantik yang mengawali karier bermain sinetron di Cinderella pada 2007 silam, Cinta Laura kini tengah menapaki karier cemerlang di pasar mancanegara. Berbagai film hollywood pun berhasil ia bintangi, mulai dari After The Dark, The Ninth Passenger hingga terbaru Crazy For The Boys.

Kini, Cinta pun semakin serius menjajaki dunia seni peran Hollywood dan memilih menetap di Amerika Serikat. Meski demikian, kecintaan Cinta terhadap Indonesia tak memudar. Terbukti beberapa kali Cinta masih sering pulang ke Indonesia.

3. Iko Uwais

Karier aktor tampan yang jago pencak silat Iko Uwais juga semakin terbuka lebar menuju dunia internasional. Setelah sukses membintangi The Raid, suami dari penyanyi Audy ini dipercaya bermain peran dalam film Star Wars: The Force Awakens bersama artis Indonesia lainnya, yakni Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman.

Meski hanya tampil sekilas, film tersebut bisa menjadi langkah awal Iko memasuki pasar mancanegara. Tak hanya film Star Wars: The Force Awakens, Iko juga telah membintangi film Hollywood lain berjudul Mille 22 dan Man of Taichi beradu akting dengan Keanu Reeves.

4. Anggun C Sasmi

Penyanyi cantik berwajah eksotis Anggun C Sasmi menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menembus pasar internasional. Pada 1996, Anggun sukses merilis album perdananya bersama label musik Sony Music Entertainment di Prancis. Albumnya tersebut dibuat dalam dua bahasa dan dirilis di 23 negara. Beberapa lagunya bahkan berhasil menembus tangga Billboard Amerika.

Namun, pada awal 2018 Anggun memutuskan untuk pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis. Keputusannya tersebut membuat publik berspekulasi bahwa Anggun seperti kacang lupa kulitnya. Alasan Anggun pindah kewarganegaraan lantaran kesuksesan yang diraihnya sama sekali tak ada bantuan dari orang Indonesia.

“Aku ganti kewarganegaraan karena tidak dibantu pemerintah Indonesia. Kesuksesanku tidak dibantu sama sekali orang Indonesia. Malah banyak orang Indonesia mengkritik aku. Sekarang aku sukses banyak orang bilang, ‘Oh dia seperti kacang lupa kulitnya. Ganti kewarganegaraan.’ Padahal, sama sekali enggak ada hubungannya dengan itu. Aku kadang-kadang suka menyesal memberi informasi ini, karena banyak orang menuding dan bicara yang enggak-enggak,” ujar Anggun.

5. Joe Taslim

Akting ciamik dan jago bela diri pun berhasil mengantarkan Joe Taslim ke dunia perfilman mancanegara. Joe sukses membintangi salah satu film yang menyedot banyak penonton, Fast and Furious 6. Bahkan, ia pun terlibat adu akting dengan aktor Vin Diesel dan Paul Walker.

Usai penampilan pertamanya di film Hollywood, Joe kembali dipercaya untuk membintangi film Star Trek Beyond. Terbaru, Joe menjadi salah satu pemeran dalam film Swordman beradu akting dengan Jang Hyuk, Jung Man dan Cho Jin Ho yang namanya sudah tak asing lagi di dunia perfilman Korea Selatan.