Roberto Mancini Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih Baru Timnas Italia

Roberto Mancini Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih Baru Timnas Italia

Foto : Roberto Mancini

Sipayo.com – Roberto Mancini resmi ditunjuk sebagai pelatih baru tim nasional Italia. Dia akan mendapatkan durasi kontrak dua tahun.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), resmi mengumumkan Roberto Mancini sebagai sosok yang mengisi kursi kosong Tim Nasional Italia, Senin (14/5/2018) waktu setempat.

Rencananya, Mancini akan diperkenalkan secara resmi sebagai allenatore anyar Gli Azzurri dalam konferensi pers di pusat latihan Coverciano pada Selasa (15/5) siang waktu setempat.

 

Italia ditinggal pelatih mereka, setelah Gian Piero Ventura yang dipecat karena ugagal membawa pasukannya lolos ke pentas Piala Dunia 2018.

Luigi Di Biagio sempat ditunjuk menjadi pelatih sementara sembari FIGC mencari pelatih tetap yang baru. Selain Mancini, beberapa kandidat yang sempat muncul antara lain Carlo Ancelotti hingga Antonio Conte.

Mancini sendiri baru pada akhir pekan kemarin mengakhiri pekerjannya di klub Rusia, Zenit St Petersburg. Musim ini ia hanya mampu membawa Zenit finis di peringkat lima Liga Primer Rusia.

Tugas perdana Mancini di kursi pelatih Italia adalah ketika Gli Azzurri menghadapi Arab Saudi dalam laga persabahatan akhir Mei ini, sebelum kemudian menantang Prancis dan Belanda.