Thomas Tuchel Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih PSG Gantikan Emery Musim Depan

Thomas Tuchel Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih PSG Gantikan Emery Musim Depan

Foto : Thomas Tuchel

Sipayo.com – Paris Saint-Germain resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru menggantikan Unai Emery musim depan, seperti dilansir dari situs resmi klub Senin, (14/5/2018).

Unai Emery mengundurkan dari PSG akhir musim ini, menggantikan Tuchel karena dianggap gagal mengangkat pamor klub di Liga Champions. Padahal, Emery berhasil memberikan tujuh gelar hanya dalam dua musim menangani PSG.

PSG menyatakan bahwa Tuchel sepakat untuk menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan. Tuchel pun mengaku senang dengan penunjukan dirinya.

 

“Dengan senang, bangga dan ambisi saya bergabung ke klub sepakbola dunia hebat yakni Paris Saint-Germain,” ujar Tuchel.

“Saya tak sabar bekerja sama dengan para pemain hebat ini, mereka semua salah satu yang terbaik di planet. Bersama dengan staf saya akan melakukan segalanya untuk membantu tim mendorong batas mereka level internasional tertinggi,” lanjutnya.

“Ada potensi luar biasa di Paris dan ini adalah tantangan paling menggairahkan yang pernah saya dapat. Saya juga tak sabar merasakan Parc des Princes, sebuah stadion legendaris di sepakbola Eropa dengan atmosfer fantastis,” tandasnya.

Selain menjaga dominasi domestik, Tuchel juga memiliki target untuk membawa PSG mencapai prestasi terbaik di Liga Champions musim depan.