Amien Rais Minta Presiden Jokowi Datang Ke Rumahnya Walau 20 Menit Sudah Cukup

Amien Rais Minta Presiden Jokowi Datang Ke Rumahnya Walau 20 Menit Sudah Cukup

Foto : Amien Rais

Sipayo.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN dan Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais masih membuka pintu silaturahmi, meski sering mengkritik Presiden Joko Widodo. Dimana syaratnya, Jokowilah yang harus datang ke kediamannya di Yogyakarta.

Amien Rais mengaku tak masalah jika nantinya harus bertemu Jokowi. Namun, ia menolak jika bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan. Menurut Amien, hal itu untuk menghindari kesan bahwa dirinya telah mendukung Jokowi.

“Sebulan terakhir ada yang berusaha mempertemukan saya dengan Pak Jokowi. Saya sampaikan, amat sangat dengan mudah, silakan Pak Jokowi terbang ke Yogyakarta, bukan semata-mata untuk ketemu saya. Mampirlah ke rumah saya,” kata Amien di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Dalam pertemuan nanti, Jokowi bisa menyampaikan apa yang hendak ia ajukan kepada Amien. Amien juga berjanji akan mendengarkan dengan baik pemaparan Jokowi.

“Saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan, sangat santun, sopan dan etis lah ya, jangan khawatir. Memang sebaiknya dia datang ke rumah saya. Saya kan rakyat biasa, didatangi presiden kan tidak ada salahnya toh,” tutur Amien.

Presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono bersama istrinya, Ani Yudhoyono juga pernah datang ke rumah Amien.

“Jadi saya tidak ingin negara besar, keluarga besar ini, kemudian retak karena simpang siur,” ujar Amien.

“Jadi saya tunggu, silakan datang ke rumah saya. Tak usah pakai makan minum, tak usah, secukupnya saja, saya sambut dengan baik ya. Pak Jokowi juga pernah ke tempat tokoh-tokoh lain. Kalau beliau sibuk 20 menit cukup, setengah jam cukup,” Amien menambahkan.

Amien tidak mau datang menemui Jokowi karena tidak ingin disebut dirinya sowan ke istana.

“Kalau diundang saya tak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikkan, Amien Rais sudah sowan ke istana, dapat apa dia. Saya tak mau. Datang ke Amien Rais, rakyat biasa, tak ada masalah,” tandasnya.