Facebook Kini Resmi Tutup Fiturnya

Facebook Kini Resmi Tutup Fiturnya

Foto : Ilutrasi Facebook

Sipayo.com – Melihat fitur Facebook, banyak kelebihan yang facebook miliki. Yang pastinya kelebihan tersebut tidak dimiliki oleh akun sosial media lainnya.

Dimana, yang selalau terhubung dengan wahana media sosial Facebook, sebentar lagi, fitur trending topics akan dimatikan. Terhitung mulai pekan depan.

Dijelaskan oleh Alex Hardiman, Head of News Product Facebook, kehadiran fitur trending topics sudah tidak diperlukan oleh pengguna Facebook.

“Dari riset yang kami lakukan, fitur ini menjadi kurang berguna sekarang. Fitur ini hanya menyumbang 1.5 persen klik ke sumber berita,” katanya di blog resmi Facebook.

Fitur trending topics ini biasanya digunakan untuk menunjukkan topik yang sedang populer di Facebook. Diperkenalkan pada 2014, fitur ini hanya tersedia di lima negara.

Fitur tadi sempat menjadi kontroversi pada tahun 2016, atau bertepatan dengan momen pemilu presiden AS. Sebab, fitur ini dianggap menghilangkan topik-topik konservatif secara sengaja.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Mark Zuckerberg, CEO Facebook bertemu dengan para pemimpin konservatif. Selain itu, Facebook juga membuang tenaga manusia dan menggunakan algoritma agar trending topics bisa bersifat adil.

Hilangnya trending topics membuat Facebook menyediakan cara baru bagi pengguna untuk tetap mendapatkan informasi. Alex melanjutkan, mereka kini sedang menyiapkan beberapa fitur baru untuk menggantikan trending topics.

“Kami sedang menjajaki beberapa cara baru untuk membuat pengguna senantiasa mendapatkan informasi yang diinginkan,” tutupnya.