Gerindra Ingin Pulangkan Jokowi ke Solo, Begini Tanggapan PKB

Gerindra Ingin Pulangkan Jokowi ke Solo, Begini Tanggapan PKB

Foto:Wasekjen PKB Daniel Johan

Sipayo.com – PKB meminta Partai Gerindra tak jemawa. Ini terkait dengan pernyataan anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade bahwa pihaknya akan memulangkan Presiden Joko Widodo ke kampung halamannya di Solo karena yakin sang ketum, Prabowo Subianto, memenangi Pilpres 2019.

“Bang Andre jangan sombong, nanti malah buat nggak simpatik, pede boleh, tapi jangan mendahului Tuhan dan kehendak rakyat,” ujar Wasekjen PKB Deniel Johan, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Daniel, pernyataan fenomenal tak jadi jaminan memenangi pemilu. Dia menyebut seharusnya Gerindra mengambil hati rakyat dengan adu gagasan, bukan dengan nyinyir kepada pihak lawan.

”Yang paling penting saat ini meyakinkan dan memenangkan hati rakyat dan harus mulai masuk adu program yang konkret,” kata Daniel.

Meski belum menentukan sikap resmi untuk Pilpres 2019 , PKB menilai Presiden Jokowi sudah memberi bukti. Hanya, menurut Daniel, memang masih ada yang perlu ditambah dari pencapaian pemerintahan Jokowi.

“Jokowi masih diyakini oleh rakyat karena programnya bisa dirasakan masyarakat. Yang masih kurang itu yang penting dijawab,” sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Andre Rosiade menyebut Gerindra akan memulangkan Jokowi ke Solo karena yakin Prabowo akan menang di Pilpres 2019 dan menjadi presiden. Pernyataan Andre itu menuai kritik, khususnya dari koalisi pendukung Jokowi.

“Insyaallah Pak Jokowi akan kita pulangkan ke kampung, ke Solo,” kata Andre di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/6).

Walau Andre mendapat banyak serangan balasan atas ucapannya itu, dia juga mendapat pembelaan. PAN menilai apa yang disampaikan Andre merupakan hal yang wajar.

“Saya kira sangat wajar jika kader partai tertentu mendukung dan meyakini ketum partainya menang dalam pemilu. Itu sesuatu yang wajar dan tidak istimewa. Soal apa indikator klaimnya, silakan didalami. Bisa saja indikatornya survei yang mereka lakukan sendiri,” tutur Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay.