Usai Mengikuti Pilkada, Ganjar Pranowo Langsung Diperiksa KPK

Usai Mengikuti Pilkada, Ganjar Pranowo Langsung Diperiksa KPK

Foto: Ganjar Pranowo

Sipayo.com – Politisi PDIP sekaligus Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) bernama Ganjar Pranowo memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini. Ganjar Pranowo diperiksa terkait kasus dugaan korupsi e-KTP.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu akan digali keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Pemeriksaan Ganjar kali ini merupakan penjadwalan ulang setelah absen pada panggilan pemeriksaan sebelumnya.

“Iya penjadwalan ulang (diperiksa untuk Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung),” kata Febri melaui pesan singkatnya, Kamis, 28 Juni 2018.

Pantauan wartawan, Ganjar datang ke KPK mengenakan kemeja batik lengan pendek berwarna hijau. Dia mengaku baru dapat memenuhi panggilan lantaran telah melewati proses Pilkada Jateng.

“Saya datang untuk memenuhi panggilan penyidik KPK, sebelumnya kan saya tidak bisa datang. (diperiksa) untuk Irvan, ya untuk Irvan (Irvanto),” kata Ganjar di KPK.

Sebelumnya Ganjar mangkir panggilan KPK lantaran tengah menyiapkan pencalonannya di Pilgub Jateng. Ganjar yang berpasangan dengan Taj Yasin berhasil mengungguli lawannya, Sudirman Said-Ida Fauziyah di kontestasi Pilkada 2018 berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei.

Pemungutan suara telah digelar pada Rabu, 27 Juni 2018, namun KPU belum resmi mengumumkan hasil perolehan suara.