Bupati Lampung Selatan yang Juga Adik Ketua MPR Kena OTT KPK

Bupati Lampung Selatan yang Juga Adik Ketua MPR Kena OTT KPK

Sipayo.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan OTT terhadap Bupati Lampung selatan Zainudin Hasan. Ketua KPK Agus Raharjo pun telah membenarkan terkait OTT yang digelar.

“Kamis (tadi malam dini hari ini) diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus menerangkan bahwa dalam penangkapan tersebut KPK juga mengamankan sejumlah uang. “Tim mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribuan,” terangnya.

Dikutip dari situs Pemkab Lampung Selatan, Zainudin merupakan putra asli Lampung Selatan. Dia lahir pada 12 Januari 1965 di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan.

Masa kecil hingga remaja Zainudin dihabiskan di sekitaran Kota Kalianda, Ibu Kota Kabupaten Lampung Selatan. Saat duduk di bangsu SMA, Zainudin pindah ke Jakarta dan lulus dari SMAN 53, Jakarta Timur.

Soal pendidikan, Zainudin mendapatkan gelar doktor dalam kurun waktu delapan tahun setelah lulus SMA. Gelar itu diraihnya pada 2005 di Universitas Negeri Jakarta.

Zainudin juga dikenal sebagai adik Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga sekaligus sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).