Hukuman Penjara 2 Tahun Ronaldo Ditangguhkan dengan Opsi Ini

Hukuman Penjara 2 Tahun Ronaldo Ditangguhkan dengan Opsi Ini

Foto: Kristiano Ronaldo

Sipayo.com – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo terbukti menggelapkan pajak di Spanyol. Striker Juventus itu telah terbukti bersalah pada kasus penggelapan pajak saat bermain di Liga Spanyol sejak 2011 hingga 2014.

Ronaldo mendapat hukuman penjara selama dua tahun dan denda sebesar 18 juta euro atau sekitar 303 miliar rupiah, tetapi hal itu ditangguhkan karena pemain asal Portugal itu membayar denda tersebut, sebesar 18 juta euro atau sekira Rp303 miliar.

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Jumat (27/7/2018), sesuai dengan peraturan yang berlaku di Spanyol maka jika seseorang terbukti bersalah dan menerima hukuman penjara tidak lebih dari dua tahun maka dapat lolos asalkan membayarkan denda. Berdasarkan pada hal itu, Ronaldo pun masih dapat berlaga bersama tim barunya yakni Juventus di Liga Italia 2018-2019.

Masalah pajak di Spanyol memang telah menjadi momok menakutkan bagi pemain yang bermain di Negeri Matador tersebut. Sebelum Ronaldo, nama-nama besar lain layaknya Lionel Messi dan Javier Macherano pun telah mengalami masalah pajak. Akan tetapi, semuanya lolos dari hukuman penjara karena mampu membayarkan denda yang ditetapkan pengadilan.

Permasalahan pajak yang medera Ronaldo disinyalir menjadi salah satu alasan bagi pemain Portugal itu untuk pindah dari Madrid. Sebagaimana diketahui, Ronaldo akan memulai petualangan baru di Liga Italia bersama Juventus untuk empat musim ke depan.

Pajak di Italia pun tidak setinggi di Spanyol dan itu akan menguntungkan bagi Ronaldo yang memiliki pendapatan sangat besar. Terlepas dari masalah pajak, patut dinantikan kiprah Ronaldo yang akan menjalani laga perdananya bersama Juventus dengan menghadapi Chievo Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu 19 Agustus 2018.