Ini Data Kios dan Rumah yang Ludes Terbakar di Pajak Negeri Lama Labuhanbatu

Ini Data Kios dan Rumah yang Ludes Terbakar di Pajak Negeri Lama Labuhanbatu

Sipayo.com – Kebakaran meludeskan kios-kios pedagang di pajak Negeri Lama dan rumah milik warga di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/7/2018) sore.

Berdasarkan data terbaru yang dihimpun sipayo.com, jumlah kios pedagang dan rumah warga yang ludes dilahap si jago merah adalah sebagai berikut:

1. Mak Else (Op Rio) br Tampubolon (60 tahun), Pedagang, Jl Pajak Pekan Negeri Lama (1 pintu).

2. Esmi br Siburian (58 tahun), Pedagang, Jl Pajak Pekan Negeri Lama (2 pintu).

3. Mak Fera br Sidabutar (60 tahun), Pedagang, Jl Pajak Pekan Negeri Lama (1 pintu).

4. S. Br Hombing (60 tahun), Pedagang, Jl Pajak Pekan Negeri Lama (1 pintu).

5. Op. Dapot br Tampubolon (65 tahun), Pedagang, Jl Pajak Pekan Negeri Lama (1 pintu).

6. Irwansyah (48 tahun), Pedagang, Jl Besar Negeri Lamam (1 pintu).

7. Pesta Simatupang (48 tahun), Pedagang, Jl Besar Negeri Lama (2 unit kios pajak).

Kepulan asap dan Api pertama kali terlihat oleh saksi Aster Efendi Samosir (45), pedagang Pajak Negeri Lama dan Rosmaida (34) juga seorang pedagang yang berjualan di pajak yang sama.

Mereka melihat kepulan asap dan api yang dengan cepat melalap kios pedagang dan rumah warga, dengan cuaca panas disertai angin kencang, sehingga api dengan mudah meludeskan benda-benda yang mudah terbakar.

Api pertama kali dilihat oleh saksi berasal dari Rumah Mak Fera br Sidabutar yang kebetulan sedang menghadiri undangan pesta.

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting listrik) dari rumah milik Mak Fera br Sidabutar, sekira pukul 15:15 Wib.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Eri Prasetyo saat dimintai keterangan terkait insiden kebakaran yang meludeskan kios-kios pedagang di Pajak Negeri Lama dan beberapa Rumah milik warga Kecamatan Bilah Hilir membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar telah terjadi insiden kebakaran di pajak Negeri Lama dan beberapa Rumah milik warga. Personil Polsek Bilah Hilir telah membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran,” sebutnya.

Lanjut Eri, api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 16:45 Wib oleh pihak pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang di bantu oleh warga.

“Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi di taksir mencapai ratusan juta rupiah,” kata Eri. (Abi)