Ini Deretan Kisah Orang yang Bangun dari Kematian dan Bikin Orang di Sekitarnya Ketakutan

Ini Deretan Kisah Orang yang Bangun dari Kematian dan Bikin Orang di Sekitarnya Ketakutan

Sipayo.com – Ada beberapa cerita pemakaman orang yang diduga telah meninggal, tapi pada kenyataanya mereka kemudian bangkit lagi dari kematian, baik itu masih berada di rumah duka atau sudah dimasukkan ke dalam peti mati.

Kadang, beberapa peristiwa kebangkitan dari mati itu hanya berlangsung sesaat seperti yang terjadi pada seorang bocah di Brasil.

Namun, beberapa orang yang berhasil bangkit dari kematian itu ada yang bisa berumur panjang.

Berikut cerita mengenai orang-orang yang bangkit dari alam maut.

1. Bocah dari Brasil yang mati dua kali

Tak semua ‘Bangkit dari Kematian’ berakhir baik, dan ini salah satunya. Kelvin Santos dinyatakan meninggal dalam usia 2 tahun ketika mendapat perawatan pneumonia.

Pihak rumah sakit yang merawatnya lantas menyerahkan Kelvin pada keluarnya dalam bungkusan plastik. Satu jam sebelum pemakaman, Kelvin tiba-tiba bangkit dari peti matinya.

Dikutip dari Dailymail unggahan 6 Juni 2012 silam, dia bahkan bisa berbicara. “Ayah, bolehkah saya minta minum?” katanya begitu bangkit dari kematian. Tak ayal, orang-orang yang hadir di upacara pemakaman itu langsung menjerit.

“Semua orang mulai berteriak, kami tak bisa mempercayai mata kami. Kami sempat mengira keajaiban terjadi dan dia hidup kembali,” kata Antonio Santos, sang ayah.

“Tapi, Kelvin kembali berbaring seperti sedia kala, kami tak bisa membangungkan dia lagi. Dia meninggal lagi.” Keluarga lantas melayangkan gugatan atas tuduhan malapraktik.

2. Pria Yaman yang bangun di dalam kubur

Seorang pria 65 tahun di Yaman meninggal karena serangan jantung. Dia kemudian dimandikan sebelum dibalut dengan kain kafan seperti pemakaman orang Islam.

Para pelayat sudah meletakkannya di liang kubur dan siap-siap menutupinya dengan tanah ketika dia tiba-tiba bangkit. Yang membuat geli, dia malah memarahi para pelayat.

“Kalian ingin membunuhku dan menguburku hidup-hidup?” teriaknya seperti dilansir dari Alettejah oleh Gulfnews, 4 Juni 2012 silam.

Setelah kekagetan para pelayat reda, mereka langsung mengenakan baju pengganti dan mengubah pemakaman menjadi pesta.

3. Bayi yang lahir mati tapi kemudian hidup

Seorang ibu di Argentina, Analia Bouter melahirkan dengan cara operasi caesar, Juni 2012 silam. Namun, bayinya dinyatakan meninggal dalam kandungan.

10 Jam kemudian Bouter dan suaminya, Fabian Veron lantas melihat bayi mereka itu diletakkan di kamar mayat berpendingin untuk mengucapkan selamat tinggal.

Ketika laci kamar mayat dibuka, Bouter merasa jasad itu menatapnya sebelum menyentuh tangannya yang sudah membeku. Ternyata, bayi itu masih hidup dan mulai menangis.

Bayi itu lantas diberi nama Luz Milagros yang berarti cahaya keajaiban. Dokter lantas memeriksa kesehatan Luz dan menemukan kalau ada kerusakan otak. Setahun setelah bangkit dari kematian, Luz meninggal karena komplikasi penyakit.

4. ‘Hantu’ yang membuat petugas kamar mayat kabur

Seorang pria Afrika Selatan yang tak disebutkan namanya dinyatakan meninggal karena asma di umur 60 tahun, Juli 2011 silam. Mengira kalau sudah meninggal, keluarga tak memanggil paramedis tapi lantas menggelar upacara pemakaman.

Setelah ditempatkan selama 21 jam di kamar mayat, pria tersebut bangkit di antara jenazah-jenazah dan langsung berteriak. Dua petugas kamar mayat yang mendengar jeritan itu langsung berlari ketakutan.

“Dua petugas mendengar ada jeritan dari kamar mayat dan mereka mengira itu suara hantu sehingga lari,” kata Sizwe Kupelo, juru bicara Dinas Kesehatan Cape Town Selatan seperti dikutip dari ABC. Setelah diperiksa kembali oleh dokter selama enam jam, pria itu dinyatakan stabil dan boleh pulang.

5. Perempuan China yang bangkit dari peti mati untuk membuat makan malam.

Dua minggu setelh terjatuh dan kepalanya terluka, Li Xiufeng, 95 ditemukan terbaring tanpa gerakan di rumahnya. Tetangga gagal membangunkan dia sehingga orang-orang menyatakan dia meninggal.

Sesuai tradisi, perempuan ini dibaringkan di peti mati selama beberapa hari sebelum dimakamkan. Sehari sebelum pemakaman, seorang tetangga datang mengecek peti mati dan ternyata Li tak ada. Ternyata, dia sedang memasak.

“Saya tidur lama sekali, setelah bangun saya merasa lapar dan ingin memasak,” kata Li kepada para tetangganya.

Dokter yang memeriksa mengatakan kalau tradisi menunggu beberapa hari sebelum pemakaman telah menyelamatkan nyawa Li.

6. Jasad Perempuan yang Ditemukan Bernapas saat Dimasukkan Kamar Mayat

Seorang perempuan ditemukan hidup setelah dimasukkan ke kamar mayar. Dilansir dari koran The Sowetan, perempuan yang tak disebutkan namanya itu adalah satu dari tiga korban kecelakaan di Johannesburg, Afrika Selatan, 24 Juni 2018.

Petugas medis yang menolong korban, Gerrit Bradnick menyatakan kalau dia meninggal. “Peralatan yang digunakan untuk membantu kehidupan tak menunjukkan tanda-tanda vital perempuan itu,” katanya.

Beruntung, ada petugas yang mengecek kembali kondisi perempuan tersebut. “Ketika dia menarik jasad perempuan itu, dia melihat kalau ternyata perempuan itu masih bernafas,” katanya. “Bisakah Anda bayangkan jika kami mengotopsi dan membunuhnya?”