Kini Dikenal Sebagai Sosok Kaya Raya, Begini Cerita Inul Terkait Perjuangannya Jatuh Bangun Rintis Usaha

Kini Dikenal Sebagai Sosok Kaya Raya, Begini Cerita Inul Terkait Perjuangannya Jatuh Bangun Rintis Usaha

Foto: Inul Daratista

Sipayo.com – Sosok Inul Daratista, diketahui telah mempunyai harta melimpah, punya bisnis di mana-mana, serta sukses berkarier sebagai artis, merupakan gambaran perjuangan kerasnya.

Di setiap penampilannya, diva dangdut ini selalu berusaha tampil sempurna demi penggemarnya. Ia juga kerap mengenakan outfit dari brand-brand kelas dunia yang sudah pasti mahal harganya.

Gaya glamor namun sederhana kerap melekat pada ibu satu anak ini.

Tapi ternyata di balik gaya mewahnyanya itu, Inul juga pernah mengalami masa sulit.

Rumah mewah di kawasan Pondok Indah yang kini ditempatinya ternyata cicilan 5 tahun.

Bukan hanya rumah, bisnis karaoke yang sudah berkembang di hampir seluruh kota di Indonesia miliknya juga dibangun dengan cicilan.

Rumah Inul

Foto: Rumah Inul Daratista

Semua pengalaman pahit dan kerja kerasnya membangun kerajaan bisnis diceritakan Inul melalui akun Instagram @inul.d pada Selasa (10/7/2018).

Bersama postingan itu, Inul juga menyertakan foto dirinya yang sedang olahraga.

“Menjadi yg terbaik itu gak mudah !! Menjaga yg sdh di raih juga gak mudah !!

Mempertahankan yg sudah ada juga tak semudah yg anda lihat !!

Ketika saya punya rumah pondok indah dengan cicilan rumah hampir 300jt sebulan 5thn lamanya.

Buka karaoke dengan modal pinjaman bank yg instalmennya ratusan juta, berjalan bertahun2 sampai saat ini,maklum namanya juga pengusaha,” tulis Inul.

Demi bisa mencicil biaya rumah dan bisnis karaoke Inul juga mengaku harus puasa.

Ia tak bisa beli barang bagus, pergi liburan, dan hanya makan makanan sederhana.

“Tapi aku tak malu mengakuinya karena semua halal, dan nyaur bayarnya juga dengan kerja keras.

Saya musti puasa segalanya, kuat bertahan, gak bisa beli barang bagus, gak pergi holiday, makan juga seadanya, (emang dari dulu juga makan tempehh).

Tabungan gali lobang tutup lobang, kerja bagai kuda bla bla bla.

Saya tak pernah menyerah dalam hidup, selagi Allah memberi kepercayaan dan kemampuan juga kesehatan aku akan berjuang tiada akhir.

Susah dahulu siap senang kemudian, dengan segala peluh keringat dan air mata,” tambah pemilik goyang ngebor ini.

Inul juga memperingatkan pada publik agar tak selalu melihatnya sebagai orang kaya dan sukses saja.

Karena Inul mengaku semua yang ia miliki sekarang berkat kerja keras dan doa.

“Jangan dilihat saya banyak berlian dan uang banyak, rumah mewah, usaha di mana2, itu semua dipandang mudah.

Itu salah, itu semua yg kudapat dengan doa dan tenaga extra super sakit2 untuk mendapatkannya.

Tentunya dengan restu orangtua, suami terkasih, ibadah dan berdoa,”tambah Inul.

 

Menjadi yg terbaik itu gak mudah !! Menjaga yg sdh di raih juga gak mudah !! Mempertahankan yg sdh ada juga tak semudah yg anda lihat !! Ketika sy punya rumah pondok indah dgn cicilan rumah hampir 300jt sbln 5thn lamanya😭buka karaoke dgn modal pinjaman bank yg instalmennya ratusan jt,berjalan bertahun2 smp saat ini,maklum namanya jg pengusaha 😬tapi aku tak malu mengakuinya krn smua halal dan nyaur bayarnya juga dgn kerja keras💪saya musti puasa segalanya,kuat bertahan💪,gak bisa beli barang bagus,gak pergi holiday,makan juga seadanya,(emg dr dulu juga makan tempehh🤣)tabungan gali lobang tutup lobang,kerja bagai kuda bla bla bla,klo ada uang sisa baru bisa shoping😁 bahkan skrgpun demi menjd yg ter baik dr segalanya saya tak pernah menyerah dlm hidup,selagi Allah memberi kepercayaan dan kemampuan jg kesehatan aku akan berjuang tiada akhir,susah dahulu siap senang kemudian,dgn segala peluh keringat dan airmata💪 Jgn dilihat sy byk berlian dan uang byk ,rumah mewah,usaha dimana2, itu smua dipandang mudah,itusalah 😌itu smua yg kudapat dgn doa dan tenaga extra super sakit2 utk mendapatkannya,tentunya dgn restu orgtua , suami terkasih,ibadah dan berdoa . Mungkin klo aku jd wanita jalang (amit2) bs jd lebih tajir melintir dr yg aku dapatsaat ini,na’uzubillah himinzaligh😇saya paling anti meminta2. Apa yg kudapat jg tdk smua haknya utk sy,msh ada hak milik si fakir miskin nempel pd diri saya jd wajiblah mengembalikannya meski dgn caraku sdri 💋❤️ Hidup ini di bolak balik sj,opo sing arep di sombongke ?? Mati jg telanjang ditemani amal yg blom tentu byk !! Kain kafan 7hari sdh jd lapuk campur tanah😭klopun kdg khilaf mohon d maklumi namanya manusia tempatnya khilaf dosa.🙏😘 Tapi perlu di ingat , Allah tdk akan merubah nasib suatu kaum jika ia tdk berusaha merubahnya dahulu dan ALLAH yg akan memberi jalan. Tidak ada perjuangan yg sia2,inshaa Allah pasti akan dpt berkatnya dgn cara yg cepat/lambat😇 Tidak ada perjuangan yg akan mengkhianati hasil jika kita berusaha dan ikhlas. Ojo nyerah 💪 Ojo pesimis💪 Ojo dumeh😘 Ojo sombong ojo sembrono😘 Biasa aja kalleeeeee🤣🤣🤣✌️ Iki critoku,endi critomu🤣

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

Kisah yang dibagikan Inul ini banyak menuai komentar.

Tak sedikit netizen yang merasa terinspirasi dengan kisah perjuangannya.

“Artis paling ku suka bunda inul, cantik luar dalam dan tidak pernah sombong,” komentar akun @krisvinaorseola.

“Idaman, inspirasi,” tulis akun @desi_cishi.

“Saya salut dengan kerja keras Bunda Inul, wajar aja klu semua punya ,kerja siang malam tanpa ada kata lelah,, semoga sehat terus ya Bunda Inul,” timpal akun @dewi_i_lestari.