KPU Langkat Tetapkan Terbit Rencana – Syah Afandin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

KPU Langkat Tetapkan Terbit Rencana – Syah Afandin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Foto: Terbit Rencana Perangin-angin SE dan Syah Afandin SH

Sipayo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat telah menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Terbit Rencana Perangin-angin SE dan Syah Afandin SH sebagai terpilih menjadi Bupati Kabupaten Langkat Periode 2019-2024.

Rapat Pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Langkat terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018, dipimpin oleh Ketua KPU Langkat Agus Arifin di Aula Gedung Pegnasos Stabat, Rabu (25/7) sore.

Dalam penetapan Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih tertuang SK KPU No: 139/PL.03.7-Kpt/1205/Kab.VII/2018 serta berita acara No: 196/ PL.03.7-Kpt/1205/Kab.VII/2018. Setelah sebelumnya Pasangan Terasa (Terbit Rencana Perangin angin dan Syah Afandin) memperoleh suara tertingi, sebanyak 242.273 suara atau 52,66 persen.

Foto: Ketua KPU Kabupaten Langkat Agus Arifin menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih pada Pilkada serentak tahun 2018 Terbit Rencana Perangin-angin, SE dan Syah Afandin, SH di Aula Gedung Pegnosos Stabat, Rabu (25/7).

Ketua KPU Langkat Agus Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih, semoga ke depan Langkat semakin maju dan sejahtera dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru.

Diakuinya, kegiatan saat ini merupakan pelaksanaan tahapan terakhir dari pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2018, dan semuanya berjalan lancar aman terkendali, selain itu Langkat tidak termasuk dalam buku registrasi perkara konstitusi di Mahkamah Konstitusi.

“Terimakasih atas keberhasilan pada penyelenggaraan Pilkada 2018 ini, Kami dari KPU Langkat menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan dan bantuanya, baik moril maupun materil,” sebutnya.

Tidak hanya itu, ia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, yang telah merespon dana hibah atas persetujuan DPRD Langkat, untuk pelaksanaan Pilkada Langkat 2018 sebesar Rp. 52 miliar.

Sementara itu Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA dan Syah Afandin kesempatan sama, mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan penyelenggara Pilkada Langkat tahun 2018.

Diakuinya, terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat bukan karena yang terbaik, namun karena kerja keras dan dukungan serta doa dari semua lapisan masyarakat.

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan masyarakat untuk melanjutkan kepamimpinan Bapak H Ngogesa,” sebut Terbit Rencaan Perangin-angin seraya menyampaikan salam hormat kepada pasangan nomor 2 (dua) Rudi Hartono Bangun dan Budiono dan nomor 3 (tiga) Drs Sulistiato MSi dan Heriansyah

Hadir dalam penetapan paslon Bupati terpilih Forkopimda Langkat, Plt.Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, Assisten I Pemerintahan Drs Abdul Karim MAP, Kapolres Langkat AKBP Dedi Indrianto,Dandim 0203 Langkat, Danyon Marinir, sejumlah kepala SKPD Pemkab Langkat.