Orang Terkaya di Dunia Berharta 2.100 T, Begini Caranya untuk Habiskan Uangnya

Orang Terkaya di Dunia Berharta 2.100 T, Begini Caranya untuk Habiskan Uangnya

Foto: Pendiri CEO Amazon, Jeff Bezos

Sipayo.com – Diketahui, saat ini orang yang terkaya di dunia ialah CEO Amazon, Jeff Bezos. Kekayaannya mencapai US$ 150 miliar atau Rp 2.100 triliun jika dikonversi ke dalam rupiah (kurs Rp 14.000).

Dengan jumlah kekayaan yang hampir setara dengan belanja APBN Indonesia, ke mana saja uang pendiri Amazon ini disalurkan?

Dikutip dari CNBC, Selasa (17/7/2018), setidaknya Bezos menghabiskan uangnya untuk sejumlah kebutuhan. Bezos menginvestasikan uangnya untuk membeli sejumlah properti di AS.

Bezos memiliki rumah di seluruh AS. Salah satunya ada di Washington DC. Diperkirakan nilainya mencapai US$ 25 juta.

Di Washington D.C., Bezos juga punya rumah seluas 27.000 kaki persegi dibeli seharga US$ 23 juta. Menurut Washington Post, rumah itu adalah rumah paling mahal di lingkungan tersebut. Mantan Presiden AS Barack Obama dan Michelle Obama hingga Ivanka Trump.

Bezos juga punya pesawat luar angkasa seperti SpaceX milik Elon Musk dan Virgin Galactic dari Richard Branson. Jeff Bezos mendirikan perusahaan Blue Origin untuk membuat akses ke ruang angkasa lebih terjangkau.

Bezos menjual sekitar US$ 1 miliar dalam saham Amazon setahun demi mendanai Blue Origin. Saking cintanya pada ruang angkasa, Bezos juga membiayai pembersihan sisa-sisa beberapa mesin pendorong Apollo dari dasar samudera Atlantik hingga 14.000 kaki ke bawah sejak tahun 2013.

Bezos juga menghabiskan uangnya untuk membeli sejumlah kendaraan mewah. Sebagai contoh, ia memiliki jet pribadi seharga US$ 65 juta, yakni Gulfstream G-650ER 2015. Jet tersebut disebut sebagai jet bisnis terpanjang dan salah satu jet dengan kecepatan tertinggi di dunia.

Investasi Bezos lainnya disalurkan melalui sejumlah perusahaan seperti Basecamp, Juno Therapeutics, Workday dan Twitter. Bezos juga punya saham di Airbnb, Uber, dan Google.