Setelah Melakukan Pengembangan, Polres Langkat Amankan 250 Kg Ganja

Setelah Melakukan Pengembangan, Polres Langkat Amankan 250 Kg Ganja

Sipayo.com – Polres Kabupaten Langkat berhasil menyita 250 kg ganja kering setelah sebelumnya mengamankan dua orang pemilik sekaligus pengedar ganja tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto di Stabat, Rabu (18/7/2018).

“Pengamanan barang bukti 250 kg ganja itu dilakukan setelah sebelumnya petugas menangkap HAJ (53), seorang ibu rumah tangga warga Lingkungan I Patok, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, dan IS (40), warga Jalan Imam Bonjol Gang Sirait, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan,” ujaranya.

Dalam penangkapan kedua tersangka, polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa satu bungkusan besar berisi ganja yang dibungkus dalam plastik warna hitam, tujuh bungkusan ukuran sedang berisi ganja yang dibungkus kerta warna coklat, 12 bungkusan kecil, dan sembilan lembar kertas warna coklat.

“Penangkapan keduanya kemudian dikembangkan oleh petugas di lapangan untuk pengusutan lebih lanjut, berdasarkan keterangan HAJ yang mengungkapkan bahwa ganja yang ada di lemari pakaiannya itu didapat dari tersangka Azuar, warga Dusun IV Sempurna, Desa Paya Tampak, Kecamatan Pangkalan Susu,” ujarnya.

Kemudian petugas pun meluncur ke lokasi yang diinformasikan. Ketika hendak ditangkap, tersangka Azuar melarikan diri. Tersangka HAJ yang mengetahui tempat di mana ganja lainnya disembunyikan, lalu menunjukkan lokasinya.

“Petugas kita lalu menyisir seluruh kediaman tersangka Azuar, termasuk di beberapa tempat, maka ditemukanlah 250 kilogram ganja ini di bawah pohon pisang di samping kediaman tersangka Azuar,” ujar Dedy.

Polisi juga turut melakukan penggeledahan di kediaman Azuar, namun tidak menemukan lagi ganja, sehingga petugas membawa temuan tersebut sebagai barang bukti seberat 250 kilogram.

Kapolres Dedy Indriyanto mengaku sudah memerintahkan anggotanya untuk mencari dan melakukan pengejaran terhadap tersangka Azuar. “Petugas di lapangan sedang bekerja keras terus mencari tersangka yang memiliki 250 kilogram ganja tersebut,” tutupnya.