Wow! Tidak Disangka, Ini Dia Deretan Menteri Termuda di Dunia yang Usianya Dibawah 30 Tahun

Wow! Tidak Disangka, Ini Dia Deretan Menteri Termuda di Dunia yang Usianya Dibawah 30 Tahun

Foto:  Alda Hadzalalic

Sipayo.com – Dilihat di masa ini dunia politik mulai diminati oleh para kalangan muda. Karena menurutnya di dunia politik dapat mengantarkan kesuksesan.

Seperti beberapa anak muda ini, mereka mempunyai kesempatan untuk terjun ke dunia politik. Dengan usia masih di bawah 30 tahun mereka sudah dipercaya menjadi seorang menteri. Kecerdasan dan kepintarannya yang membuat mereka dipilih.

Berikut menteri-menteri termuda di dunia yang berusia di bawah 30 tahun:

1. Shamma Al Mazrui

Shamma Al Mazrui ialah menteri termuda di dunia. Sebab ketika diangkat menjadi menteri di Uni Emirat Arab usianya baru 22 tahun. Gadis kelahiran 1994 ini dipercaya menjadi Menteri Urusan Pemuda.

Uni Emirat Arab pun tak sembarangan memilih Shamma Al Mazrui sebagai menteri. Dia telah memiliki pengalaman dan latar pendidikan yang baik. Di mana sebelum menjadi menteri, Shamma Al Mazrui pernah bekerja di Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Amerika Serikat. Selain itu, dia lulusan sarjana ekonomi di New York University dan telah mendapatkan gelar masternya di Oxford University.

2. Syed Saddiq

Salah satu menteri termuda di dunia adalah Syed Saddiq. Di usianya yang masih 25 tahun dia sudah mendapatkan jabatan prestisius dengan diangkat menjadi menteri pemuda dan olah raga Malaysia.

Syed Saddiq juga menteri termuda di Malaysia sepanjang sejarah. Pria kelahiran Malaysia 6 December 1992 ini, lulusan dari International Islamic University Malaysia (IIUM) jurusan hukum. Salah satu prestasi yang pernah diraihnya ialah tiga kali menjadi pembicara terbaik dalam Asian British Parliamentary Debating Championship.

3. Alda Hadzalalic

Aida Hadzalalic sempat menjadi menteri termuda di dunia. Pada usianya yang masih 27 tahun dia diangkat menjadi Menteri Sekolah Menengah Atas, Pendidikan Dewasa, dan Pelatihan Swedia pada 2014.

Perempuan kelahiran 21 Januari 1987 ini dikenal juga sebagai orang yang cerdas. Dia fasih berbicara empat bahasa Inggris, Bosnia, Kroasia, dan Serbia.

4. Sebastian Kurz

Saat masih berusia 27 tahun, Sebastian Kurz telah diangkat menjadi menteri urusan luar negeri dan integrasi Austria. Kurz diangkat menjadi menteri pada tahun 2014.

Kurz dipilih menjadi menteri lantaran berpengalaman di dunia politik. Sejak tahun 2009, pria kelahiran 27 Agustus 1986 ini sudah terjun ke dunia politik dengan menjadi ketua sayap pemuda di OVP. Selain itu dia juga pernah menjadi anggota dewan kota Wina.