Cak Imin Optimis Dipilih Jokowi Menjadi Cawapres

Cak Imin Optimis Dipilih Jokowi Menjadi Cawapres
Foto : Jokowi Bersama Cak Imin
Sipayo.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku masih optimistis dipilih Presiden Joko Widodo sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019 meski belum ada sinyal yang mengerah pada dirinya.
Memang sampai saat ini belum ada satu nama yang diputuskan untuk menjadi cawapres Jokowi. Itu juga yang menjadi alasan Cak Imin masih optimis kalau dirinya akan mendampingi Jokowi sebagai Cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

“Ya pokoknya sampai hari ini belum ada satupun nama yang di putuskan. Dan saya merasa Inshaallah optimis,” kata Cak Imin di Gedung Djoang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Soal pengerucutan nama Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi nanti, Cak Imin mengatakan belum ada pengerucutan dan masih cair. Namun dirinya berharap Cawapres berasal dari kalangan partai politik karena bisa mengerti dan melakukan backup kepada pemerintah.

“Tapi saya berharap hendaknya cawapres Jokowi dari kader partai yang bisa mengerti dan menjadi backup penuh kepada pemerintah,” jelasnya.

Cak Imin mengatakan siap untuk loyal kepada setiap partai koalisi jika dirinya terpilih menjadi wapres nantinya.

“Yang penting saling penerimaan, saling menopang, ibaratnya saya siap berkartu ganda dengan partai lainnya. Saya siap loyal pada PDIP, saya siap loyal pada Golkar, siap loyal dengan partai koalisi jika di pilih. Loyalitas saya menjadi loyalitas ke semua partai,” tandas Cak Imin.