Ditanya Kapan Daftar Capres, Begini Tanggapan Jokowi

Ditanya Kapan Daftar Capres, Begini Tanggapan Jokowi

Joko Widodo (Foto: Istimewa)

Sipayo.com – pendaftaran capres dan cawapres tinggal menghitung hari. Namun begitu, hingga saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengumumkan sosok cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Orang nomor 1 di Indonesia itu mengatakan, saat ini seluruh partai koalisi tengah mempersiapkan sejumlah persyaratan administrasi untuk pendaftaran di KPU. Hanya saja, Jokowi enggan membocorkan waktu pendaftarannya ke publik.

“Kita kan tahu, kan sudah dibuka. Tinggal daftar kan berarti. Tinggal daftar. Tanggalnya ya hanya saya yang tahu,” kata Jokowi di Ancol, Jakarta, Senin (6/8).

Jokowi mengisyaratkan keputusan terkait cawapres yang akan mendampinginya bertarung di pilpres nanti sudah ditentukan. Sehingga, ia meminta semua pihak untuk lebih bersabar menunggu sampai waktu pendaftaran pasangan capres-cawapres tiba.

Tak hanya itu, Jokowi juga enggan membeberkan lokasi mana yang akan dipakai untuk mengumumkan cawapres yang menjadi pasangannya tersebut.

“Kan sudah saya sampaikan bahwa pendaftarannya sudah dibuka tanggal 4-10. Artinya apa, tinggal daftar. Daftarnya kapan? yang sabar nunggu,” ucapnya.

“Bisa aja diumumkan dulu baru daftar, bisa aja daftar langsung diumumkan,” imbuh Jokowi.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sinyal pengumuman cawapres Jokowi akan dilaksankan pada hari Rabu. Menurutnya, hari Rabu dikenal sebagai hari baik Jokowi dan bisa saja pengumuman cawapres dilakukan pada hari itu.

“Ada yang mengatakan kalau selama ini Pak Jokowi mengambil keputusan kok sering hari Rabu. Bukan kebetulan yang biasa terjadi,” jelasnya