Jonatan Christie Persembahkan Emas untuk Indonesia di Asian Games 2018

Jonatan Christie Persembahkan Emas untuk Indonesia di Asian Games 2018

Foto : Jonatan Christie

Sipayo.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mempersembahkan emas Asian Games 2018 setelah pada laga final perorangan mengandaskan lawannya dari China Taipei, Chou Tienchen  21-18, 20-22, 2-15.
Dalam pertandingan Selasa (28/8), di Istora, Senayan, Jonatan, bermain efektif dan menyerang sejak awal. Jojo sudah unggul 11-8 pada interval pertama. Tetapi Chou mampu mengejar hingga poin menjadi ketat. Beruntung di set pertama Jojo sukses menutup dengan kemenangan rubber gim 21-18.

Gim kedua juga langsung dibuka dengan permainan agresif dari kedua pemain. Namun, kali ini permainan net Jonatan tak serapi pada gim pertama. Tiga kali dia kalah dalam permainan net, sehingga tertinggal 3-7. Saat interval Chou unggul 11-9.

Chou semakin mendominasi setelah interval hingga unggul 20-17. Namun, Jonatan tak menyerah begitu saja. Dia mampu mendulang tiga poin beruntun sehingga memaksa laga diselesaikan melalui setting. Sayangnya, Jojo terpaksa tetap harus mengakui keunggulan Chou dengan skor 20-22.

Pada gim penentuan, Jonatan berusaha mengambil inisiatif serangan. Dia dengan cepat unggul 8-4 atas Chou. Saat interval Jonatan memimpin 11-7.

Setelah interval, Jonatan Christie makin menjadi-jadi hingga unggul jauh 17-9. Gim ini akhirnya dimenangi Jonatan dengan skor 21-15.