PTPN IV Gunung Bayu Peduli Berikan Tali Kasih ke Panti Asuhan

PTPN IV Gunung Bayu Peduli Berikan Tali Kasih ke Panti Asuhan

Sipayo.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-73 RI tanggal 17 Agustus 2018, PTPN IV Kebun Gunung Bayu mengadakan kegiatan undian berhadiah (lucky draw), dan perlombaan permainan di Kebun Gunung Bayu.

Selain itu, PTPN IV Kebun Gunung Bayu juga mengunjungi Panti Asuhan Islamic Center Jalan Asahan Kabupaten Simalungun dan Panti Asuhan Elim Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar (18/8/2018).

Dari keterangan resmi yang diterima Sipayo.com, Kamis (23/8/2018), disebutkan dalam acara itu Manager Unit PTPN IV Gunung Bayu Ir Darwis Damanik mengatakan, pemberian tali kasih ini untuk saling berbagi kepada sesama, khususnya anak-anak yang nasibnya kurang beruntung.

Kata dia, bantuan diberikan secara ikhlas dan rasa empati kepada anak-anak di panti asuhan. Bantuan tersebut berasal dari sumbangan para karyawan pimpinan dan IKBI Kebun Gunung Bayu antara lain berupa beras, gula, teh, susu, minyak goreng, sabun mandi, pasta gigi, dan sejumlah makanan siap saji.

Masing-masing pimpinan panti asuhan bersama anak-anak yatim piatu menerima bantuan PTPN IV Kebun Gunung Bayu itu dengan penuh rasa haru.

Mulianto selaku Koordinator Pelaksana mengatakan, pemberian tali kasih ini juga sebagai wujud kepedulian PTPN IV Kebun Gunung Bayu kepada sesama. Sebagai umat beragama, kata dia, kegiatan kemanusiaan ini harus terus dilakukan.

Pada kesempatan sama, Penanggungjawab Panti Asuhan Islamic Center Suriati mengatakan, pemberian tali kasih oleh PTPN IV Kebun Gunung Bayu ini merupakan pertama kalinya.

Pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Manejer Unit, Ketua IKBI dan seluruh Karyawan Pimpinan dan istri yang hadir.

Pengasuh Panti Asuhan Elim Ibu Manik juga menyampaikan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang diberikan Karyawan pimpinan dan Pengurus IKBI PTPN IV Kebun Gunung Bayu.

Diakuinya baru kali ini mendapat bantuan dari PTPN IV Kebun Gunung Bayu. Dia berharap bantuan ini dapat menjadi berkat. (Hendrik)

Keterangan foto: Pihak PTPN IV Kebun Gunung Bayu berfoto bersama dengan para pengurus panti asuhan dan anak-anak panti asuhan seusai pemberian bantuan kebutuhan pokok terkait HUT Kemerdekaan ke 73 RI.