Viral! Kakek Usia 102 Tahun Masih Kuat Berenang dan Menyelam, Ternyata Ini Rahasianya

Viral! Kakek Usia 102 Tahun Masih Kuat Berenang dan Menyelam, Ternyata Ini Rahasianya

Sipayo.com – Video seorang kakek yang telah berusia lebih dari 100 tahun terjun dan menyelam di laut menjadi viral. Banyak orang takjub dengan fisik si kakek yang masih kuat. Bayangkan orang seusia itu masih berani terjun langsung melompat ke laut tanpa pikir panjang.

Nah, cucunya mengungkapkan rahasia si kakek mengapa masih kuat seperti itu? Sebagaimana dilaporkan oleh Unilad.co.uk, video tentang momen luar biasa pria berusia 102 tahun yang dengan elegan menyelam ke laut telah menjadi viral.

Kakek dalam video tersebut bernama Franklin Estes. Video itu dibuat dalam perjalanan dengan keluarganya. Franklin Estes ingin berenang tetapi alih-alih menggunakan tangga untuk turun, ia malah memutuskan terjun langsung hingga membuat semua orang shock.

Dalam cuplikan berikut, kamu dapat mendengar anggota keluarga Franklin berteriak berulang kali. Mereka cemas sambil tertawa, benar-benar bingung dengan apa yang baru saja terjadi.

Cucunya yang berusia 51 tahun, Shaun Kelley, dari Bedford, New Hampshire, menjelaskan secara eksklusif kepada UNILAD.

Shaun mengatakan ‘itu adalah keajaiban dia selamat saat itu’. Sebelumnya Franklin Estes pernah hidup dengan depresi besar dan melalui dua Perang Dunia sekaligus. Tidak hanya itu saja perjuangan yang dihadapi oleh Franklin Estes.

Selama 30 tahunan Franklin didiagnosis terkena polio, infeksi virus yang serius. Tetapi Franklin Estes berhasil mengatasi itu juga.

Melanjutkan, Shaun percaya semua perjuangan itu membantu membuat kakeknya bisa kuat hingga sekarang.

Cukup jelas Franklin Estes masih mampu melakukan banyak hal meskipun usianya sudah uzur. Termasuk menyelam ke laut.