Zidane Berpeluang Gantikan Jose Mourinho di Manchester United

Zidane Berpeluang Gantikan Jose Mourinho di Manchester United

Foto : Zenedine Zidane

Sipayo.com – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan berencana untuk menggaet Zinedine Zidane sebagai juru taktik klub jika Jose Mourinho memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihannya.
Zidane memutuskan untuk rehat dari sepak bola setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim 2017-18. Perselisihan pendapat dengan presiden klub, Florentino Perez, menjadi alasan utama.

Setelah sempat disebut akan menjadi pelatih timnas Prancis, Zidane memilih bungkam karena Didier Deschamps mengantarkan Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018. Zidane pun tidak ambil pusing dengan masa depannya dan memilih untuk menikmati waktu bersama keluarga.

Karier Zidane sebagai pelatih meroket tajam. Sejak menggantikan Rafa Benitez sebagai pelatih Real Madrid, Zidane sudah mengoleksi tiga gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga.

Sementara itu, hubungan Jose Mourinho dan manajemen Manchester United dikabarkan memburuk. Hal itu dipicu dengan sikap manajemen yang terlihat lesu dalam bursa transfer.

Selain itu, jika melihat perjalanan karier Mourinho, Manchester United harus bersiap mencari manajer baru karena Mourinho biasanya bertahan di satu klub hanya dalam periode tiga musim.