4 Kota Ini Punya Internet Jaringan Tercepat di Dunia

4 Kota Ini Punya Internet Jaringan Tercepat di Dunia

Foto : Ilustrasi Jaringan Internet

Sipayo.com – Penggunaan smartphone memang terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Sekarang, semua orang telah menggunakan perangkat elektronik canggih ini sebagai media komunikasi dan entertaiment.

Karena itu internet dengan kecepatan memadai menjadi faktor krusial untuk mendukung gaya hidup masa kini.

Namun kecepatan internet di masing-masing kota pada dasarnya berbeda. Sebagian kota ini dikenal dapat dengan mudah mengakses layanan berbasis internet karena sudah didukung dengan infrastruktur mumpuni.

Berikut inilah 4 kota mempunyai jaringan internet cepat :

1. Tokyo

Kebutuhan akan internet sudah menjamur ke belahan dunia. Semua orang menggunakan internet sebagai akses informasi pekerjaan maupun kebutuhan pribadi. Banyak kota di negara yang mempunyai kualitas koneksi internet cepat, salah satunya adalah Tokyo, Jepang.

Sebagai kawasan metropolitan, Tokyo memiliki kecepatan internet hingga 19,6 Mbps. Kecepatan itu memuaskan meski harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp 500 ribu per bulannya.

2. Hongkong

Selanjutnya kota dengan koneksi internet tak lemot adalah Hongkong. Kecepatan internet di Hong Kong sekitar 19.9 Mbps.

Terdapat 12 ribu lebih lokasi hotspot di Hongkong. Namun untuk dapat mengakses semua lokasi harus membeli nomor resmi di Hong Kong. Meski tidak membelinya, masih ada banyak lokasi yang menyediakan fasilitas wifi gratis, seperti di ruang publik dan stasiun.

3. Seoul

Korea Selatan juga mempunyai koneksi tercepat, khususnya di Seoul. Rata-rata kecepatan internet di kota ini adalah sekitar 26,1 mega bits per second (Mbps). Di kota ini tersedia lebih dari 10 ribu lokasi hotspot yang tersebar di berbagai fasilitas umum.

4. Chattanooga, Tennessee

Chattanooga menjadi kota terbesar keempat di Tennessee. Kota ini mempunyai perusahaan internet yang dikenal sebagai yang pertama dengan kemampuan menyediakan kecepatan mengunduh dan mengunggah hingga 1.000 Mbps. Dengan kecepatan itu biaya yang dikeluarkan juga cukup mahal, yakni sekitar Rp 948 ribu per bulannya.