Arya Sinulingga: Masyarakat Karo Harus Bersatu dan Kompak Membangun Kampung Halaman

Arya Sinulingga: Masyarakat Karo Harus Bersatu dan Kompak Membangun Kampung Halaman

Sipayo.com – Masyarakat Karo dinilai memiliki talenta dan disiplin ilmu yang mumpuni dalam segala lini. Namun potensi yang besar tersebut belum terlalu menjadi kekuatan berarti menjadikan daerah-daerah yang ditinggali orang Karo jadi lebih berkembang dan maju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Keluarga Besar Karo Institut Teknologi Bandung (KBK ITB) Arya Sinulingga dalam pertemuan bersama sejumlah tokoh masyarakat Karo Binjai dan Langkat yang berlangsung di Pondok Jati Resto Indonesia, Jl. Teluk Betung Belitung No.2, Rambung Timur, Kota Binjai, Sabtu (8/9/2018) malam.

“Masyarakat Karo harus bersatu dan kompak, sehingga hal itu akan menjadi kekuatan besar menjadikan kampung halaman kita lebih berkembang dan maju, khususnya dari segi pembangunan, ekonomi, sosial dan budaya,” ujar Arya yang juga dikenal sebagai Direktur Pemberitaan MNC Group tersebut.

Arya menambahkan bahwa dirinya sangat antusias hadir dalam pertemuan tersebut karena ingin langsung menjaring aspirasi, serta ingin mengetahui dan mendengar secara langsung tentang hal apa saja yang menjadi keluhan masyarakat Karo di daerah Binjai dan Kabupaten Langkat.

“Untuk kemajuan warga masyarakat Karo di Binjai dan Langkat, khususnya dari sisi pembangunan dan ekonomi, maka hal terpenting dilakukan adalah menjaring aspirasi, serta mendengarkan secara langsung hal-hal yang dikeluhkan masyarakat,” ujar Arya.

Arya turut menyebutkan bahwa salah satu hal yang tidak luput dari perhatiannya adalah tentang rendahnya harga kelapa sawit dalam kurun beberapa waktu belakangan. “Mengingat masyarakat Karo di daerah Binjai dan Langkat banyak menjadi petani kelapa sawit, maka hal ini tentu akan menjadi salah satu yang perlu kita beri perhatian khusus,” terangnya.

Pertemuan yang digagas oleh Revanda Bangun tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat Karo di Binjai dan Langkat, diantaranya Ketua DPD PMS Kota Binjai Jujurenna Tarigan, Ketua DPD Satgas PMS Kabupaten Langkat Rukun Tarigan, serta sejumlah tokoh lainnya.