Baca Pancasila Tak Kunjung Selesai Karena Kurang Hafal, Aksi 2 Bocah Kembar Ini Malah jadi Viral

Baca Pancasila Tak Kunjung Selesai Karena Kurang Hafal, Aksi 2 Bocah Kembar Ini Malah jadi Viral

Sipayo.com – Jagat dunia maya dihebohkan video viral dua bocah kembar bernama Eri dan Apit, siswa kelas 1 SDN Idumun, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, yang tidak kunjung selesai-selesai membaca Pancasila karena kurang hafal. Kejadian ini berawal ketika Eri lancar membaca sila pertama yang diikuti Apit.

Setelah itu, Eri justru salah menghitung dengan langsung melompat menyebut angka lima. Apit yang berada di sebelah kirinya sontak heran hingga membuat mereka bingung sendiri. Apit kemudian memberitahukan Eri seharusnya membaca sila kedua.

Agar lancar membacanya, Eri kembali mengulangnya dari sila pertama. Namun lagi-lagi, kesalahan menghitung dan kurangnya hafalan terulang lagi.

Pembacaan Pancasila dari dua bocah berpakaian seragam batik dengan celana putih ini akhirnya selesai setelah sekian lama dan sejumlah percobaan.

Warganet yang menyaksikan video tersebut pun memberikan komentar beragam terhadap aksi dua bocah itu.

“Semangat yaa adik….. hafalin lagii… semoga bisa yaaaa….. terus berusahaaa yaaaa…. AMIIIIIIIINNNNN. PASTI BISAAAAA……. hidup semangaaaatttttttttttttt,” tulis akun Didit Mardani, sebagaimana dikutip Sipayo, Kamis (13/9/2018).

“Hebat adik… terus berusaha sampai bisa,” tulis Ferry Harianto.

Sebagaimana informasi yang dihimpun, Eri dan Apit harus membacakan Pancasila sebagai hukuman karena terlambat masuk sekolah. Video viral ini sendiri direkam pada 28 Februari 2018 di SDN 1 Idumun.