Berhasil Jadi Juara di China Terbuka 2018, Ini Kata Taufik Hidayat Kepada Anthony Ginting

Berhasil Jadi Juara di China Terbuka 2018, Ini Kata Taufik Hidayat Kepada Anthony Ginting

Foto: Anthony Sinisuka Ginting

Sipayo.com – Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara China Terbuka 2018 dengan gaya. Pemain asal Jawa Barat itu megalahkan pemain yang sedang bagus-bagusnya, Kento Momota (Jepang), lewat laga dua gim 23-21, 21-19 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Minggu (23/9).

Kemenangan itu menjadi kemenangan ketiga Anthony atas Momota sepanjang pertemuan di turnamen resmi BWF. Dua di antaranya dicatatkan dalam dua duel terakhir, di Asian Games dan di China Terbuka ini.

Anthony pun tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu mengalahkan Momota sejak pemain Jepang itu comeback usai mendapatkan hukuman larangan bertanding.

Anthony juga menjadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil menuai gelar juara BWF Tour Super 1000. Dalam setahun, cuma ada tiga ajang yang tergolong dalam level itu, yakni China Terbuka, Indonesia Terbuka, dan All England. Perubahan struktur baru dimulai tahun ini oleh BWF.

Pujian pun diberikan legenda bulutangkis Indonesia yang juga ketua umum PP PBSI Jawa Barat sekaligus dibesarkan di klub yang sama dengan Anthony, SGS PLN Bandung, Taufik Hidayat.

“Kalo boleh jujur, gw enak banget liat permainan kmu @sinisukanthony kaya lagi nari di lapangan…inget jangan cepet puas yaa… masih banyak pertandingan yg lebih berat lagi di depan…”