Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Kota Medan

Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Kota Medan

Sipayo.com – Curah hujan dengan intensitas tinggi membasahi Wilayah Kota Medan dan sekitarnya, Sabtu (16/9/2018). Akibatnya sejumlah ruas jalan di jantung Kota Medan terendam air sejak semalam, meski pagi ini sudah surut.

Ditengah guyuran hujan malam tadi, Walikota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin, S.Msi meninjau sejumlah titik genangan air maupun banjir di Medan.

Walikota Medan menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk mengatasi genangan maupun banjir yang terjadi, sehingga tidak mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga terutama masyarakat pengguna jalan.

Kawasan pertama yang ditinjau Walikota Medan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Sudirman, pasalnya kedua jalan itu selama ini jarang digenangi air sekalipun hujan turun deras. Namun kedua jalan di inti kota Medan itu tergenang air akibat hujan deras yang turun sejak kemarin.

Selain jalan Imam Bonjol dan Sudirman Medan Walikota Medan juga meninjau jalan Kapten Muslim, Jalan Perjuangan, Lapangan Merdeka , Jalan Dokter Mansyur , jalan Kuswari dan jalan Asia Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin minta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum segera mengatasi kawasan yang menjadi titk genangan air maupun banjir, apalagi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan tentang peringatan dini cuaca di Sumatera Utara termasuk Kota Medan berpotensi hujan lebat.