Honda Sebut Terkejut Bisa Dapatkan Lorenzo

Honda Sebut Terkejut Bisa Dapatkan Lorenzo

Foto : Jorge Lorenzo

Sipayo.com – Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo siap meninggalkan tim Ducati dan akan hijrah ke tim Honda di MotoGP musim depan, serta akan menjadi rekan satu tim untuk Marc Marquez.
 
Terkait hal itu, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku sempat terkejut dengan keberhasilan mereka mendapatkan jasa Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019.
Ia akan menjadi pembalap kedua sebagai pengganti Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun pada musim depan.

Setelah melalui pertimbangan matang, Puig sendiri mengatakan tidak memperkirakan jika mereka akan mendapatkan Lorenzo.

Namun setelah Pedrosa mengumumkan pengunduran dirinya secara resmi, tim yang bermarkas di Belgia itu menyadari bahwa mereka memiliki peluang untuk mendapatkan seorang pembalap hebat sekelas X-Fuera –julukan Lorenzo.

“Begitu Dani Pedrosa memutuskan tidak akan melanjutkan bersama kami, saya sendiri menyadari sesuatu yang saya temukan secara mengejutkan,” ungkap Puig, mengutip dari Paddock-GP, Selasa (18/9/2018).

Bagi Honda bukan hanya sosok Lorenzo yang juga pernah menjadi juara dunia MotoGP, tetapi mendapatkannya secara mudah pun menjadi suatu keuntungan. Sebab pada saat yang sama dengan pengunduran Pedrosa, masa depan juara dunia MotoGP tiga kali itu masih abu-abu di Ducati.

Tak ingin kecolongan, Honda pun langsung memanfaatkan situasi tersebut. Puig bahkan sempat heran karena tidak ada tim yang mau tertarik dengan Lorenzo dan mendapatkan tanda tangan pembalap berpaspor Spanyol itu secara cuma-cuma.

“Sebab pada saat yang sama dan secara luar biasa, Jorge Lorenzo yang seorang juara dunia lima kali dan tiga kali di MotoGP, berada dalam keadaan gratis dan tidak ada yang menginginkannya,” tambahnya.

“Saya kemudian berpikir, tanpa rasa asam dan tanpa mengkritik siapa pun, ‘sepertinya tim-tim besar tidak ingin menang’,” pungkasnya.