Jatuh di Tikungan, Jorge Lorenzo Tuding Marc Marquez Hancurkan Balapan dan Kakinya

Jatuh di Tikungan, Jorge Lorenzo Tuding Marc Marquez Hancurkan Balapan dan Kakinya

Foto: Jorge Lorenzo Jatuh di Tikungan

Sipayo.com – Hasil balapan MotoGP Aragon 2018 tak berpihak kepada pebalap Ducati Jorge Lorenzo yang terjatuh sesaat setelah start.

Jorge Lorenzo pun sudah mengarahkan jarinya ke sosok yang dianggapnya bertanggung jawab atas kegagalannya.

Jorge Lorenzo punya kans besar untuk menang lantaran mendapat posisi start terdepan pada balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Minggu (23/9/2018).

Namun demikian, Jorge Lorenzo justru pulang dengan poin nol karena dia mengalami highside di tikungan 1 selepas start.

Lorenzo pun memberikan pandangannya mengapa dia bisa terjatuh pada sesi balapan MotoGP Aragon itu.

“Dari luar, kelihatannya seperti saya terlalu cepat memasuki tikungan, melaju melebar, terlalu miring di area yang ‘kotor’ (dirty part). Itulah mengapa saya terjatuh,” kata Lorenzo dikutip dari Crash.

“Dari apa yang saya alami, saya sudah masuk di normal line (pola untuk mendapat akselerasi yang cepat) saat berbelok, sama seperti tujuh tahun terakhir di sini (Aragon),” ujar Lorenzo menambahkan.

Jorge Lorenzo juga tak menduga bahwa ada sebuah aksi mengejutkan dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang datang menyalipnya dari sisi dalam tikungan.

Lorenzo bahkan tidak segan menyebut bahwa aksi Marc Marquez tersebut sebagai sebuah serangan agresif.

“Saya melihat Marc Marquez melaju ke dalam dengan sangat agresif dan tak mencoba berbelok, karena Anda melihat dia baru berbelok saat sudah di pinggir,” tutur Lorenzo.

“Saat dia melihat saya di sana, dia tak membiarkan saya lolos di tikungan itu dan saya tak punya pilihan lain selain melebar,” ucapnya lagi.

Mantan pebalap Yamaha itu juga tak mengira bahwa aksinya melakukan trik untuk menghindari insiden ternyata gagal.
Menurut Lorenzo bannya tidak bisa bekerja sesuai dengan harapannya. Saat dia ingin menarik gas, bannya malah terasa licin.

“Tentu saja saya tak mengira ban belakang akan selip seperti ini, tetapi saya tak punya banyak pilihan lain,” ungkap Lorenzo

“Dan di Misano lalu saya jatuh memang murni kesalahan saya, tetapi kali ini Marc Marquez sudah menghancurkan balapan saya dan kaki saya. Dia juga menghancurkan kesempatan untuk menang di sini dan juga di Thailand,” terangnya.

Sesaat setelah terjatuh, Jorge Lorenzo mendapat pertolongan dari tim medis dan diberi perawatan.

Akibat mengalami kecelakaan yang hebat, Lorenzo mengalami patah tulang pada tulang metatarsal dan dislokasi ibu jari.