Khanna Thasen Pimpin Peradah Sumut Masa Bakti 2018-2021

Khanna Thasen Pimpin Peradah Sumut Masa Bakti 2018-2021

Foto: Khanna Thasen Pimpin Peradah Sumut Masa Bakti 2018-2021

Sipayo.com – Sebagai wadah berhimpun Pemuda Hindu di Sumatera Utara (Sumut), Peradah memiliki peran penting dalam pembangunan kemanusiaan dan pemuda di Sumut, oleh karenanya regenerasi sangat diperlukan dalam menunjang segala bentuk aktivitas kepemimpinan Peradah Sumut.

Terkait hal tersebut, telah terbentuk kepengurusan baru Peradah Sumut masa bakti 2018-2021, dimana Khanna Thasen terpilih sebagai ketua. Kepengurusan baru ini terbentuk melalui musyawarah yang digelar di Pizza Hut Restoran, Jl. Gajah Mada Medan, Sabtu (22/9/2018).

Usai terpilih sebagai Ketua Peradah Sumut, Khanna Thasen mengatakan akan mengibarkan organisasi ini di Sumatera Utara, dan menjadikan Peradah sebagai rumah besar Pemuda Hindu untuk pemuda berkreasi dan membangun perekonomian.

“Sementara dalam musyawarah ini kami juga menunjuk bapak Arya Mahendra Sinulingga sebagai ketua dewan penasehat kami, ini karena beliau mampu memberikan nasehat-nasehat juga masukan yang baik untuk pemuda kedepannya,” terangnya.

Musyawarah Peradah ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Peradah Indonesia, D. Sures Kumar S, Ag, M.SI. Dalam arahannya, Dures mengatakan, bahwa Peradah kedepan harus bersinergi dengan seluruh lembaga Hindu yang ada.

“Peradah Sumut juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur Hindu, dan Peradah harus menjadi agen perubahan bangsa, sudah saatnya Peradah berbuat untuk Indonesia dan khususnya di Sumatra Utara,” harapnya.

“Kedepanya saya akan mensuport penuh Peradah Sumut, agar bisa berkontribusi banyak terhadap pemuda Hindu di daerah ini,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam musyawarah ini hadir juga bendahara PHDI Deli Serdang, Nares Kumar S, kom, Dharma Vicky, dan juga ketua The Hindu Center North Sumatera, M. Satya Mohan.

“Kedepanya Peradah harus fokus pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat pada Pemuda Hindu, tidak hanya seremonial belaka, organisasi ini harus jadi rumah besar Pemuda Hindu, tempat pemuda berinovasi dan berkreasi,” ujar Satya Mohan.

Mohan menambahkan bahwa Pemuda Hindu kedepan harus mampu menerapkan konsep kepemimpinan Hindu Astha Brata dalam keseharian maupun kepemimpinan. “Bila ini diterapkan, maka Pemuda Hindu Kedepan akan lebih maju,” pungkasnya.