Marquez Sebut Rossi Pebalap Favoritnya di MotoGP

Marquez Sebut Rossi Pebalap Favoritnya di MotoGP

Foto : Rossi dan Marquez 

Sipayo.com – Pebalap Honda Marc Marquez dan Valentino Rossi memiliki rivalitas yang sangat panas dalam beberapa tahun belakangan ini.
Namun, Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tanpa ragu menyebut Valentino Rossi sebagai pebalap favoritnya di dunia MotoGP.

Marquez yang baru enam musim berlaga di kelas MotoGP sudah bisa disebut sebagai salah satu pebalap terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Di lima musim perdananya, Marquez berhasil meraih empat titel juara dunia.

Di balik kehebatan Marquez, ia terlibat sejumlah konflik, salah satunya adalah dengan Valentino Rossi. Dengan status The Doctor sebagai pebalap paling senior, Marquez mendapatkan tekanan berat ketika terlibat pertikaian dengan Rossi.

Meski demikian, Marquez tak menutupi kekaguman dirinya terhadap Rossi.
“Pebalap favorit saya… hmm.. referensi terbaik adalah Valentino. Apa yang dia lakukan sangat impresif,” kata Marquez  dilansir dari Tuttomotoriweb.

Pada awal kariernya, hubungan Marquez dan Rossi sangat dekat. Keduanya bahkan bekerja sama dalam bisnis merchandise dan terlihat akrab di dalam maupun di luar lintasan.

Namun hubungan akrab dan hangat itu kemudian pecah di MotoGP 2015. Rossi menuding Marquez yang sulit menjadi juara dunia di musim itu membantu Jorge Lorenzo untuk mengalahkan Rossi.

The Doctor merujuk pada aksi Marquez di MotoGP Australia yang dianggap sengaja mengganggu laju motornya. Perselisihan makin memanas setelah Rossi ‘menendang’ Marquez hingga terjatuh di MotoGP Malaysia.

Lantaran aksi itu, Rossi kemudian terkena penalti dan harus start dari posisi terakhir di MotoGP Valencia. Hal ini jadi kerugian besar karena Rossi kesulitan bersaing dengan Lorenzo. Alhasil, Lorenzo mampu menggusur Rossi di puncak klasemen berbekal kemenangan di seri terakhir tersebut.

Setelah momen itu, hubungan Rossi dan Marquez sedikit membaik di MotoGP 2017 dan menyebut keduanya ada dalam hubungan profesional sebagai pebalap. Namun insiden di MotoGP Argentina membuat hubungan keduanya kembali panas.

Musim ini, Marquez ada di puncak klasemen dengan nilai 221 poin, unggul 67 angka dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua. Balapan MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Aragon, 23 September mendatang.