Puncak Peringatan Haornas Sumatera Utara yang Digelar di Karo Berlangsung Sukses

Puncak Peringatan Haornas Sumatera Utara yang Digelar di Karo Berlangsung Sukses

Sipayo.com – Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kamis (26/9/2018), digelar di Kabupaten Karo. Dalam peringatan Haornas ini sendiri dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah.

Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana kepada awak media mengungkapkan bahwa puncak kegiatan Haornas tahun 2018 tingkat Provinsi Sumatera Utara digelar di Kabupaten Karo. “Puncak upacara kita gelar di Lapangan Samura. Sebelum menuju kesana, kita akan jalan sehat dari kantor Bupati Karo menuju lapangan Samura,” terangnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah mengungkapkan bahwa peringatan Haornas tingkat provinsi Sumatera Utara ini memang sengaja dihelat berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lainnya. “Mudah-mudahan dengan membuat kegiatan seperti ini akan memicu semangat anak-anak muda kita khususnya para atlit kita untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Melalui Haornas ini, Musa Rajeckshah berharap kedepan anak-anak muda di Indonesia khususnya di Sumatera Utara untuk mengisi masa muda dengan kegiatan-kegiatan positif. Pria yang akrab dipanggil Ijeck ini mengungkapkan bahwa saat ini banyak pemuda Sumatera Utara yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu kita berharap anak-anak muda mau terlibat aktif dalam sejumlah kegiatan positif seperti olahraga. Kita harus isi masa muda kita dengan prestasi,” ujar Ijeck.

Tokoh Nasional asal Sumatera Utara, Arya Sinulingga yang turut menghadiri kegiatan ini mengatakan bahwa melalui Haornas diharapkan anak-anak muda akan semakin terpacu untuk berolahraga. “Dengan begitu maka anak-anak muda akan memiliki jiwa dan fisik yang sehat,” ujarnya.

“Jika mereka memiliki jiwa yang sehat, maka mereka akan semakin baik dalam mengikuti proses belajar, sementara itu untuk orang tua secara fisik akan menunjang karir mereka kedepan agar kian semakin prima,” tambanya.

Acara peringatan Haornas tingkat provinsi Sumatera Utara ini sendiri dihadiri sejumlah pimpinan Forkompinda Kabupaten Karo, serta berhasil terlaksana dengan sukses atas kerja keras dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo yang dipimpin oleh Robert Billy Peranginangin.